Breaking News:

Update Covid19 Sumut 27 Februari 2021

17 Ribu Warga Terdampak Covid-19 di Sibolga dan Tapteng Terima Bantuan Sosial

Alex menyebutkan, pada alokasi tahap kedua tahun 2021, Kantor Pos Sibolga akan menyalurkan sebanyak sejumlah 17.457 KPM.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
PETUGAS Kantor Pos Sibolga menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kantor Pos Sibolga telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 17 ribu 
warga terdampak Covid-19 di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Kepala Kantor Pos Sibolga, Alex Riadi menyebutkan, penyaluran di tahun 2021 telah memasuki tahap kedua pada bulan Februari kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 

"Bulan Februari ini, Kantor Pos membayarkan BST tahap 2 Tahun 2021. Jadwal utama pembayaran kita mulainya dari 17 sampai 20 Februari," katanya kepada tribun-medan.com, Sabtu (27/2/2021).

Alex menyebutkan, pada alokasi tahap kedua tahun 2021, Kantor Pos Sibolga akan menyalurkan sebanyak sejumlah 17.457 KPM.

"Untuk Sibolga kita ada dua Lokasi pembayaran, sedangkan untuk Kabupaten Tapteng kita ada tujuh titik lokasi bayar. Kota Sibolga sebanyak 6.569 KPM dan Kabupaten Tapteng 10.888 KPM," jelas Alex.

Adapun rincian per-kecamatan penerima BST di Kota Sibolga adalah Kecamatan Sibolga Kota 1150 KPM, Sibolga Sambas 1572 KPM, Sibolga Selatan 2269 KPM, Sibolga Utara 1578 KPM total 6569 KPM.

Dikatakannya, pihaknya melakukan antaran langsung kepada masyarakat yang lansia dan sakit.

"Selain itu, kita juga melakukan antarkan ke rumah-rumah bagi KPM yang sepuh dan sakit," katanya.

Dalam penyaluran BST di kantor pos, Alex menjelaskan pihaknya menerapkan protokol kesehatan. Dan terdapat delapan petugas di setiap titik bayar. 

"Memang di masa pandemi ini, protokol kesehatan tetap kita pegang. Kita juga koordinasi dengan pihak keamanan TNI-Polri untuk selalu mengingatkan warga penerima agar selalu mematuhi Prokes," ungkapnya. 

Alex menambahkan, hingga pembayaran tahap kesepuluh ini pihak kantor Pos Sbolga tidak mengalami kendala berarti. 

"Sejauh ini lancar, kami koordinasi dengan pihak terkait Dinsos, Camat hingga ke desa," pungkasnya.(vic/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved