Breaking News:

Sosok Pebiliar Putrini Sianturi Melawan Juara Favorit di Ajang Turnamen 9 Ball Hot Nine

Turnamen 9 Ball Hot Nine yang diselenggarakan PB Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) sudah memasuki pertandingan penyisihan ke tujuh

Istimewa
Dua atlet putri biliar Indonesia, Angeline Magdalena Ticoalu (kiri) dan Putri Sianturi (kanan).(DOK. ISTIMEWA) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Turnamen 9 Ball Hot Nine yang diselenggarakan PB Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) sudah memasuki pertandingan penyisihan ke tujuh, Sabtu (27/2/2021).

Pada pertandingan 16 besar ini menghadirkan juara favorit Angline Ticoalu yang berasal dari Jawa Tengah. Angeline bakal bertemu dengan pebiliar asal Jakarta Putrini boru Sianturi.

Pertandingan ini bakal disiarkan di stasiun televisi swasta.

Putrini pebiliar berdarah batak lahir di Jakarta tahun 1987 ini merupakan atlet internasional yang pernah meraih medali perunggu di PON 2021.

Ia juga pernah menjadi finalis Pepi Cup pada 2016 dan medali perunggu di Kejurnas 9 ball 2018.

Seperti yang dikutip dari kompas.com, Putrini Sianturi mengatakan tidak bisa tampil sempurna nanti. Ia mengatakan mengalami kesulitan untuk latihan selama pandemi covid-19.

Namun ia bersyukur karena PB POBSI bisa menggelar turnamen untuk memfasiltasi para atlet.

“Pelatihan pribadi sendiri saja tidak banyak yang bisa dilakukan selama kondisi pandemi ini. Paling tidak bermain di arena biliar untuk sekedar melatih skill dan teknik,” ujar Putrini Sianturi.

“Ajang turnamen Hot Nine merupakan platform yang sangat bagus untuk memperkenalkan biliar ke masyarakat luas. Sebab, selama pandemi kami tidak dapat berkumpul bersama rekan-rekan satu provinsi untuk berlatih," ujar Putrini Sianturi menambahkan.

"Jadi, ajang ini merupakan kesempatan bagus untuk para atlet wanita dan harapannya biliar juga makin digemari masyarakat umum,” tutur Putr Sianturi.

Halaman
12
Editor: Tommy Simatupang
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved