Breaking News:

Calon Wakil Wali Kota Binjai Pengganti Mengerucut ke Anak Mantan Bupati Langkat

Rizky Yunanda Sitepu, putra dari mantan Bupati Langkat menjadi satu-satunya nama yang akan menjadi calon Wakil Wali Kota Binjai selanjutnya. 

TRIBUN MEDAN/HO
ANGGOTA DPRD Sumut, Rizky Yunanda Sitepu. 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Satu nama sudah mengerucut mengisi jabatan Wakil Wali Kota Binjai.

Rizky Yunanda Sitepu, putra dari mantan Bupati Langkat menjadi satu-satunya nama yang akan menjadi calon Wakil Wali Kota Binjai selanjutnya. 

Hal ini menyusul rapat pleno diperluas yang telah digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Binjai. Dalam rapat ini sudah dibahas terkait penetapan calon wakil wali kota menggantikan Amir Hamzah yang akan menjadi Wali Kota Binjai pascameninggalnya Juliadi. 

"DPD Golkar Binjai sudah rapat. Dalam rapat pleno diperluas DPD Partai Golkar Kota Binjai sudah ditetapkan nama Rizky Yunanda Sitepu, anggota DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan Sumut 12 (Binjai-Langkat). Usulan ini kami serahkan ke DPD tingkat I Partai Golkar untuk dikirimkan ke DPP agar diterbitkan mandat sebagai Calon Wakil Wali Kota Binjai periode 2021-2024," kata 
Ketua DPRD Binjai, Noor Sri Syah Alam Putra, Minggu (28/2/2021). 

Saat ditanyai sosok selain Rizky Yunanda, Noor Sri Alam Putra disapa mengatakan dari Golkar Binjai mengusulkan satu nama saja. Hanya Rizky Yunanda Sitepu

Noor tidak menampik namanya juga santer didukung menjabat Wakil Wali Kota Binjai.

Namun, dirinya menyampaikan nada legowo kepada keputusan Golkar Pusat dan mengedepankan etika politik. 

"Memang kader-kader ada yang begitu, sah-sah saja. Tapi kita tetap patuh kepada keputusan tingkat satu. Dan secara etika politik, kita juga sudah berkoordinasi dengan partai pengusung dan disepakati mengusung nama H Rizky Yunanda Sitepu," ungkapnya. 

Ketua DPRD Binjai juga menjelaskan bahwa mekanisme pengangkatan Amir Hamzah menjadi Wali Kota Binjai dibahas saat menggelar rapat paripurna pada Senin (1/3) mendatang. Selanjutnya pihaknya mengusulkan agar wakil wali kota untuk jadi Pelaksana Tugas. 

"Nanti dibahas lewat paripurna. Setelah Amir Hamzah menjadi Plt, barulah DPRD Binjai akan meneruskan hal tersebut ke Menteri Dalam Negeri. Setelah Plt akan diteruskan ke Mendagri untuk segera menjadi Wali Kota Binjai defenitif," pungkasnya. (dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved