Breaking News:

Make Up Artist Leofanny Novianti

Leofanny Novianti, Geluti Make Up Natural untuk Pancarkan Cantik Alami Perempuan

Saat dirinya masih duduk di bangku SD, ia suka iseng mengambil lipstik ibunya dan mulai coba-coba menggunakannya.

TRIBUN MEDAN/HO
MAKE up artist, Leofanny Novianti sedang merias kliennya beberapa waktu lalu. Leofanny merupakan seorang make up artis profesional berusia muda di kota Medan. 

Tribun-medan.com, Medan – Make up sejatinya adalah untuk menonjolkan kecantikan alami dari seorang perempuan, bukan untuk mengubah wajah menjadi orang lain.

Hal inilah yang mendorong Leofanny Novianti untuk menekuni profesi make up artist secara profesional.

Berawal dari sering melihat ibunya merias diri membuat gadis kelahiran Banda Aceh 10 Agustus 1998 ini tertarik kepada make up.

Fanny, sapaannya, bercerita bahwa saat dirinya masih duduk di bangku SD, ia suka iseng mengambil lipstik ibunya dan mulai coba-coba menggunakannya.

“Dari SD itu Fanny suka lihat mama merias diri. Fanny suka lihat caranya, lihat barang-barang make upnya. Dan dulu itu iseng-iseng ambil lipstick mama dan coba-coba. Akhirnya jadi kebawa hobi ini sampai SMP. Waktu SMP, mama mulai sering ikut-ikut beauty class gitu dan saya ikut juga,” katanya saat berbincang dengan Tribun-Medan.com di studio miliknya, Leofanny Make Up Studio Jalan Komplek Cemara Hijau, Medan, Sabtu (27/2/2021).

Dari isengnya tersebut, saat SMA, Fanny mulai menyicil membeli barang-barang make up. Ia pun mulai belajar secara otodidak.

Hingga setelah tamat SMA, anak kedua dari tiga bersaudara ini mulai belajar di beberapa tempat kursus untuk menjadi profesional MUA.

Ia pun menekuni kegemarannya tersebut sambil tetap menjalankan pendidikannya di D3 Hospitality Management di salah satu kampus swasta di Kota Medan.

“Lulus SMA tahun 2016, Fanny langsung fokus di bidang ini dan mengambil kursus di berbagai tempat untuk jadi profesional MUA. Pelan-pelan ambil klien dan sambil kuliah juga,” katanya.

Awal merintis di bidang MUA di usia yang pada saat itu masih 18 tahun, tentu bukan hal yang mudah. Fanny bercerita, banyak juga klien yang bertanya berapa usianya.

Halaman
1234
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved