Breaking News:

Tribun travel

Pantai Sibolahotang Sas Balige, Destinasi Favorit untuk Bercengkrama Sembari Menyeruput Kopi

Para pengunjung dimanjakan dengan panorama sore, melihat secara jelas seolah-olah matahari tepat berada di atas Danau Toba.

TRIBUN MEDAN/MAURITS
PANTAI Sibolahotang Sas yang berada di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba menawarkan panorama yang indah dipandang mata. 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE – Sejauh mata memandang, Danau Toba terlihat jelas. Menunggu sore sembari menikmati hembusan angin sepoi-sepoi adalah kenikmatan tiada tara saat berada di Pantai Sibolahotang Sas, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba ini.

Di bibir pantai yang berpasir dan luas, para pengunjung dimanjakan dengan panorama sore, melihat secara jelas seolah-olah matahari tepat berada di atas Danau Toba saat kembali ke peraduannya, di ufuk barat.

Sambil menikmati sore, para pengunjung bisa memilih kegiatan, apakah jalan santai atau duduk di pondok yang sudah disiapkan.

Bercengcekrama sambil menyeruput kopi bisa juga menjadi sebuah pilihan menikmati keindahan kawasan tersebut. Selain duduk, para pengunjung juga dimungkinkan menggelar tikar di atas pasir atau bahkan bersepeda di sepanjang jalan pantai tersebut. 

“Tempat ini sudah menjadi tempat favorit keluarga kami pada sore hari. Di sini, kami melepas penat setelah seharian bekerja dan anak-anak pun bisa bermain dengan leluasa. Arealnya landau, sehingga tempat ini bisa menjadi lokasi bermain anak, kalaupun mereka harus bermain air. Lagian, tidak ada kita temukan keramba jarring apung yang membuat danau ini kotor,” ujar seorang pengunjung Bob Aritonang (30) yang tengah menikmati kebersamaan keluarga, Sabtu (27/2/2021).

Kawasan ini bersih dan ditata dengan baik. Pepohonan yang rindang juga tumbuh di pantai yang membuat suasana teduh.

Tempat duduk yang permanen dan terawat menjadi pemikat juga bagi para pengunjung. 

Bila ingin berkunjung ke lokasi ini, kita hanya butuh waktu 5 hingga 10 menit dari Kota Balige dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Selain menggunakan kendaraan bermotor, untuk menempuh kawasan ini tak jarang pengunjung berjalan kaki karena jalannya relatif landai.

Bahkan, masyarakat sekitar menjadikan lokasi ini sebagai tempat olahraga lari santai.

Halaman
12
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved