Breaking News:

Pemkab Deliserdang Bersikukuh Tata Delitua Sehingga Harus Ada yang Digusur

Pemkab Deliserdang bersikukuh untuk tidak mengubah kesepakatan dengan pihak PT KAI terkait rencana penataan kawasan Kecamatan Delitua

TRIBUN MEDAN / HO
Warga dan pedagang beserta pihak terkait mengikuti RDP di kantor DPRD Deliserdang membahas persoalan rencana penataan kawasan Delitua beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com - Pemkab Deliserdang bersikukuh untuk tidak mengubah kesepakatan dengan pihak PT KAI terkait rencana penataan kawasan Kecamatan Delitua, khususnya di daerah eks stasiun kereta api.

Meskipun sejumlah warga dan pedagang menolak untuk digusur, namun pelaksanaan penataan tetap akan dilakukan.

Pemkab pun sudah mengadakan rapat lanjutan terkait hal ini pada akhir pekan lalu.

"Lanjutlah (tetap akan dilakukan penataan). Nggak ada dasar masyarakat untuk tetap bertahan di situ. Kami sudah rapat internal mengenai masalah ini. Intinya tetap lanjut," ucap Camat Delitua, Wakil Karo-Karo.

Wakil Karo-Karo menambahkan sejak tahun 2017 masyarakat sudah tidak lagi mempunyai hubungan dengan PT KAI karena hubungan yang disebabkan karena adanya kontrak sudah habis.

Terkait MoU yang sudah sama-sama disepakati disebutnya tidak mungkin untuk diubah. Dianggap kalau PT KAI dan Pemkab punya niat yang sejalan.

"PT KAI kan mau agar asetnya bermanfaat, kalau kita mau melakukan penataan. Sekarang inikan kondisinya dipelintir banyak pihak, ya adalah oknum-oknum tertentu. Nggak ada pengembang di situ dan nggak ada camat mau memperkaya diri di situ," kata Wakil Karo-Karo.

Meski masa jabatannya hanya tinggal beberapa bulan lagi, namun Wakil Karo-Karo menegaskan punya tanggung jawab untuk memajukan wilayahnya.

Ditegaskan kalau penataan dilakukan agar ke depan kawasan Delitua lebih rapi dan lebih indah lagi.

Ia yakin jika penataan sudah dilakukan maka nantinya masyarakat juga yang akan mendapatkan manfaatnya.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved