Breaking News:

Persiapan PON 2024, 15 Atlet Hoki Asahan-Tanjungbalai Ikut Selekda Tahap I

Seluruh atlet dibawah naungan FHI Asahan siap untuk mewakili Sumatera Utara dalam gelaran akbar PON 2024.

TRIBUN MEDAN/ALIF
SEBANYAK 15 atlet hoki Asahan Tanjungbalai mengikuti selekda untuk persiapan PON 2024. 

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Federasi Hoki Indonesia (FHI) Sumut melakukan seleksi daerah (selekda) tahap I di Kompleks Stadion Mutiara Kisaran, Kabupaten Asahan, Sabtu (27/2/2021). 

Seleksi yang diikuti 15 atlet hoki Asahan-Tanjungbalai tersebut terdiri dari 10 pria dan lima wanita. 

Selekda ini dilakukan guna mempersiapkan atlet di Pekan Olahraga Nasional (PON) yang direncanakan pada tahun 2024 akan digelar di Aceh dan Sumut. 

Ketua FHI Kabupaten Asahan, Dian S mengatakan seluruh atlet dibawah naungan FHI Asahan siap untuk mewakili Sumatera Utara dalam gelaran akbar PON 2024.

"Atlet siap, dan saya merasa mereka akan mengeluarkan kemampuan yang terbaik, sehingga bisa terpilih di selekda," kata Dian, Sabtu (27/2/2021). 

Dikatakannya, atlet yang mengikuti seleksi agar tetap menjaga kondisi kebugaran tubuh, dengan berolahraga teratur dan menjaga stamina. 

"Untuk para atlet saya harap tetap semangat, jaga kesehatan, fokus. Bila terpilih jangan berbesar hati, tetap berlatih. Untuk yang belum terpilih nantinya juga tetap semangat, masih ada tahun berikutnya," katanya.

Sementara Ketua FHI Sumut Ibrahim mengatakan, saat ini merupakan kesempatan berharga bagi FHI Sumut untuk meraih kemenangan. 

"Karena Sumut menjadi salahsatu tuan rumah pertandingan Hoki di tahun 2024 mendatang. Jadi seleksi ini merupakan kesempatan para atlet hoki Asahan-Tanjungbalai untuk bisa berlaga di PON 2024," katanya.

Selekda tahap I ini bermaterikan fisik, ketahanan tubuh, dan teknik para atlet. Mulai sit up, Plank, Bleep Tes, hingga Game.

"Selanjutnya, selekda tahap II nantinya akan dilakukan di akhir bulan maret hingga awal bulan april 2021," katanya.(cr2/tribun-Medan.com)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved