Breaking News:

Update Covid19 Sumut 1 Maret 2021

1 Tahun Covid19 di Sumut, Satgas Sebut Momentum Sukseskan Vaksinasi dan Prokes

Wakil Ketua Satgas Covid -19 Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan menyebutkan bahwa setahun ini adalah masa yang sangat mengkhawatirkan seluruh manusia.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/Victory Hutauruk
Wakil Ketua Satgas Covid -19 Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pandemi Covid-19 pada tanggal 2 Maret 2021 akan tepat setahun dialami warga Indonesia.

Wakil Ketua Satgas Covid -19 Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan menyebutkan bahwa setahun ini adalah masa yang sangat mengkhawatirkan seluruh manusia.

"Setahun Covid19 ini, kita sangat prihatin. Tahun yang sangat sulit karena kita terus khawatir kalau kena, lebih khawatir kalau orangtua kita kena, lebih khawatir kalau anak kita kena, lebih karena begitu kena bisa langsung fatal. Situasi itu membuat cost yang sangat besar dalam setahun ini," bebernya kepada tribunmedan.com, Senin (1/3/2021).

Alwi menegaskan bahwa momentum satu tahun adalah usaha untuk bangkit melawan Covid19 dengan cara menyukseskan vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Ditambah protokol kesehatan kita kuatkan lagi. Ini butuh perjuangan. Kalau kita bisa mencapai herd immunity atau 70 persen dari jumlah populasi kita bisa divaksin, maka mudah-mudahan Covid19 ini bisa selesai. Karena 70 persen ini kebal bisa mempengaruhi 100 persen lainnya bisa kembali, karena kemampuan Covid19 untuk berpindah bisa terganggu untuk mencari inang yang lain," paparnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut ini menyebutkan bahwa dengan vaksinasi bisa menjadi solusi untuk menyelesaikan kasus Covid19.

Hal ini dijelaskan Alwi dibutuhkan kerjasama seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali.

"Mudah-mudahan dengan vaksin dan prokes ini bisa menekan angka Covid19 dan bisa Covid19 ini bisa cepat berlalu. Semua warga harus ikut berpartisipasi, mudah-mudahan kalau ini tuntas kita bisa kembali ke kehidupan normal. Anak-anak kita bisa sekolah, ekonomi bisa tumbuh lagi," tuturnya.

(vic/tribunmedan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved