Breaking News:

Bupati Surya Beber 10 Program Andalan, di Antaranya Asahan Jadi Pusat Pariwisata di Sumut

Bupati Surya memberikan pidato perdananya setelah dilantik menjadi kepala daerah periode 2021-2026 di Kantor DPRD Kabupaten Asahan.

TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI HARAHAP
Bupati Surya memberikan pidato perdananya di rapat paripurna DPRD Asahan, Senin (1/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, TANJUNGBALAI - Bupati Surya memberikan pidato perdananya di Kantor DPRD Kabupaten Asahan, setelah dilantik menjadi kepala daerah bersama Wakil Bupati Taufik untuk periode 2021-2026.

Dalam pidatonya, Surya menyatakan ada 10 program unggulan yang segera dibuatnya.

Dalam pidatonya tersebut, ia memaparkan ada 10 program unggulan yang nantinya akan mengubah wajah Kabupaten Asahan, satu di antaranya menjadikan pusat pariwisata di Sumut

“Fase perjuangan telah kita lalui bersama. Pada masa pilkada lalu terdapat perbedaan pilihan politik yang mungkin menyebabkan kerenggangan dalam hubungan personal, maka pada kesempatan ini kami mengajak kita semua secara bersama-sama untuk saling memaafkan dan melupakan semua perbedaan yang ada. Ikatan yang mungkin sempat tercerai mari kita rajut kembali dilandasi dengan semangat Rambate Rata Raya yang mengandung makna bekerja keras bersama menuju Masyarakat Asahan Sejahtera.” ucap Surya, Senin (1/3/2021).

Surya bersama Wakil Bupatinya, Taufik akan menjalankan program Digitalisasi Birokrasi agar tidak terjadi lagi pungli di lingkup Pemkab Asahan.

"Bila nanti sudah terealisasikan, maka program kami yang ke-2, sumber daya manusia yang tangguh," katanya.

Selanjutnya, bila keduanya berhasil akan disusul dengan ekonomi yang membaik dan menjadi mandiri.

"Ekonomi stabil, maka akan tercipta Asahan yang sehat, dan cerdas, religius," ujarnya.

Ia juga mengatakan, akan menjadikan Kabupaten Asahan menjadi kabupaten yang indah dan menjadi pusat pariwisata Sumatera Utara.

"Lingkungan berbasis Partisipatif, dan selalu memerangi covid-19," ujarnya.

Selain itu, Surya juga menjanjikan pembangunan infrastruktur. Kata dia, infrastruktur yang kuat akan mendorong seluruh program mudah terealisasikan.

"Saya menyadari, bila tidak ada dorongan dari masyarakat, kesepuluh program saya ini tidak akan berjalan. Maka dari itu, saya berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat membantu saya dalam membangun kembali Kabupaten Asahan ini untuk menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

(CR2/TRIBUN-MEDAN.COM)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved