Breaking News:

DAFTAR Lengkap Harga Baru Toyota Suzuki Daihatsu Wuling setelah PPnBM Nol Persen, Vios Turun 65 Juta

DAFTAR Lengkap Harga Baru Toyota Suzuki Daihatsu Wuling setelah PPnBM Nol Persen, Vios Turun 65 Juta

toyota malaysia
DAFTAR Lengkap Harga Baru Toyota Suzuki Daihatsu Wuling setelah PPnBM Nol Persen, Vios Turun 65 Juta. Toyota Vios terbaru meluncur di Malaysia 

TRIBUN-MEDAN.COM - Inilah daftar lengkap harga baru mobil Toyota Daihatsu Suzuki Wuling setelah dikurangi diskon Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) nol persen.

Ada 21 model kendaraan bermotor roda empat yang mendapat PPnBM nol persen yang tertuang dalam Kepmenperin No.169 Tahun 2021, tentang Kendaraan Bermotor dengan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah Atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Ditanggung oleh Pemerintah pada Tahun Anggaran 2021.

Sedan Toyota Vios mendapat pengurangan harga yang paling mulai dari Rp 59 jutaan sampai Rp 65 jutaan. Ya karena Sedan Toyota Vios sebelumnya dikenakan PPnBM 30 besar.

“Yang paling besar adalah Toyota Vios, karena PPnBM untuk jenis sedan memang lebih besar yakni 30 persen, sedangkan yang lain hanya 10 persen,” ucap Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy seperti dilansir Kompas.com, Senin (1/3/2021).

Selain diskon PPnBM nol persen, biasanya diler juga akan memberikan diskon tambahan sesuai kebijakan diler.

Menurut penuturan salah satu pramuniaga Auto2000, diskon yang diberikan diler untuk mobil yang mendapat insentif pajak 0 persen dimulai dari Rp 5 juta.

“Diskonnya beda-beda. Untuk Yaris dan Sienta itu Rp 5 juta, Rush Rp 6 juta, sedangkan untuk Toyota Rush dan Avaza Rp 10 juta,” ujar salah satu pramuniaga Auto2000, saat dihubungi Kompas.com (1/3/2021).   

Sedangkan Wuling Confero juga mendapatkan potongan harga yang cukup menggoda yakni mencapai Rp 20 juta.

“Untuk Wuling Confero VIN 2021 akan ada Rp 20 juta untuk tipe C dan L,” ujar salah satu pramuniaga Wuling, saat dihubungi Kompas.com (1/3/2021).

Artinya, usai mendapat insentif pajak, akan ada tambahan Rp 20 juta yang diberikan oleh diler. Seperti contoh, untuk tipe Confero S 1.5 C Lux (4x2) MT Black Interior Rp 179,8 juta. Kemudian mendapat potongan Rp 10 juta (diskon dan penurunan harga karena PPnBM 0%), harganya saat ini menjadi Rp 169,8 juta.

Halaman
1234
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved