Breaking News:

Dalang dan Motif Pembunuhan Pasutri Korban Begal Terungkap, Pelaku Kehabisan Uang di Tengah Jalan

Tersangka ditembak kakinya karena sempat melawan petugas dan mencoba kabur. Saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Binjai guna penyelidikan.

TRIBUN MEDAN/HO
POLISI menggelar konferensi pers terkait pengungkapan tersangka pembunuhan pasutri korban begal di Binjai, Selasa (2/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Dalang dan motif kasus pembunuhan sadis kepada pasangan suami istri (pasutri) Sugianto (50) dan Astuti (50) di Kebun Tebu, Kota akhirnya terungkap.

Tersangka pelaku rampok yang membunuh korban adalah Sulistiono alias Sulis (24) warga Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Deliserdang. 

"Tersangka ditangkap di Kabupaten Batubara. Dari tersangka petugas menyita barang bukti satu unit sepeda motor Vario BK 6812 AFS berikut STNK milik korban," kata Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni. 

Saat akan ditangkap, tersangka sempat kabur dan melawan petugas. Alhasil petugas terpaksa menembak kedua kaki pelaku hingga tersungkur ke tanah.

"Tersangka ditembak kakinya karena sempat melawan petugas dan mencoba kabur. Saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Binjai guna penyelidikan lebih lanjut," ujarnya. 

Kapolres menjelaskan, hasil pemeriksaan penyidik, motif tersangka lantaran tidak memiliki uang. Karena berpikiran pendek, tersangka nekat melakukan aksi begal hingga menghabisi kedua nyawa pasutri. 

Aksitersangka Sulistiono alias Sulis bermula saat berangkat dari rumahnya sekitar pukul 05.00 WIB dengan mengendarai truk BK 8680 CQ. Di tengah perjalanan, pelaku kehabisan uang usai membeli minyak truknya. 

Lantas, truk diparkirkan seolah-olah rusak sembari menyiapkan peralatan untuk melakukan aksinya. Pelaku sempat mengintai target yang sedang melintas. 

Tersangka berdiri di pinggir jalan untuk menunggu korbannya dengan motif meminta bantuan kepada korban. Hingga akhirnya pelaku menargetkan pengendara ketiga yang sedang melintas di lokasi kejadian. 

"Saat itu pelaku menunjukkan kepada korban truknya yang rusak. Saat korban melihat, tersangka langsung memukul kepala korban menggunakan besi hingga korban Sugiono tewas dan jatuh ke parit," kata Kapolres Binjai. 

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved