Breaking News:

News Video

Huria Kristen Indonesia Bakal Memilih Ephorus 26 Maret 2021 di Siantar

Selain pemilihan Ephorus/pemimpin HKI, turut dilakukan pemilihan jabatan Sekertaris Jenderal, Majelis Pusat, Praeses, dan Badan Pemeriksa Keuangan.

Penulis: Alija Magribi | Editor: heryanto

Huria Kristen Indonesia Bakal Memilih Ephorus 26 Maret 2021 di Siantar

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Huria Kristen Indonesia (HKI) akan menggelar pemilihan Ephorus pada 26-28 Maret 2021 mendatang di Auditorium Radjamin Purba Universitas Simalungun (USI), Kota Pematangsiantar. Ajang pemilihan Ephorus ini cukup dinantikan, mengingat sempat tertunda karena Pandemi Covid-19.

Seyogyanya, pemilihan ephorus HKI digelar pada Agustus 2020 yang lalu, untuk kepengurusan Periode 2020-2025. Namun mempertimbangkan kondisi saat itu, yang mana merupakan masa puncak Covid-19, maka pemilihan terpaksa diundur.

Untuk itu, seluruh perwakilan pengurus gereja HKI yang ada di Indonesia maupun luar negeri diminta mengambil kesempatan memilih pemimpin HKI yang akan datang.

Selain pemilihan Ephorus/pemimpin HKI, turut dilakukan pemilihan jabatan Sekertaris Jenderal, Majelis Pusat, Praeses, dan Badan Pemeriksa Keuangan.

Ketua Panitia Shinode Godang, Renward Simanjuntak mengatakan dalam pemilihan Ephorus HKI, akan dilaksanakan beberapa seleksi, mulai dari administrasi dan penyampaian rencana strategis dari para calon.

"Akan dilaksanakan seleksi administrasi, kemudian seleksi penyampaian rencana strategis yang berlangsung dengan bahasa Inggris. Nantinya masing-masing calon akan menyampaikan rencana strategis dengan tim penyeleksi sebanyak 15 orang," ujar Renward di Kantor Pusat HKI, Jalan Melanthon Siregar, No. 111, Kota Pematangsiantar, Selasa (2/3/2021).

Renward menerangkan agenda pemilihan akan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jumlah maksimal peserta Sinode Godang dibatasi dengan maksimal 600 orang.

"Peserta juga wajib melaksanakan Rapid Antigen. Kita tidak mau, kehadiran kita justru menjadi penyebaran Covid-19," terang Renward.

Sementara itu, Sekjen HKI Batara Sihombing menambahkan, saat ini sudah beberapa pendeta yang mencalonkan diri sebagai Ephorus dan Sekjen. Namun ia belum menyebut nama-nama para calon, mengingat pendaftaran masih dibuka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved