Breaking News:

Mundur Sebagai Ketua DPD Golkar Deliserdang, Amek Tak Ingin Ada Perpecahan

Ahmad menginginkan supaya kader-kader bersatu dan menjadi satu kesatuan. Ia yakin kalau ini merupakan suatu hal yang terbaik. 

TRIBUN MEDAN/INDRA
KETUA DPD Golkar Deliserdang, Tengku Ahmad Tala'a mengajukan surat pengunduran dirinya ke DPD Partai Golkar Sumut, Senin (1/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, PAKAM - Tengku Ahmad Tala'a mengaku sudah memikirkan dengan matang untuk mundur sebagai Ketua DPD Partai Golkar Deliserdang.

Alasannya, dirinya menginginkan supaya kader-kader bersatu dan menjadi satu kesatuan. Ia yakin kalau ini merupakan suatu hal yang terbaik. 

"Jadi nggak benar kalau ada intervensi, aku mundur atas kesadaran sendiri. Kita nggak mau konflik. Pertimbangan sendirilah karena kita berpikir malam. Intinya aku tetap di Golkar dan nggak keluar. Kita harapkan Golkar tetap solid dan kita harus bersatu," ucap Ahmad melalui sambungan telepon Selasa, (2/3/2021).

Dirinya mengaku tidak tahu apakah ada pihak yang kecewa akan keputusannya itu atau tidak.

Menurutnya ia sudah memberikan penjelasan mengenai alasannya mundur dan diharapkan juga Golkar bisa konsolidasi untuk kepentingan yang lebih besar di tahun 2024. Ia mengaku tidak ingin ada perpecahan lagi.

"Mengapa kemarin mundurnya karena kita kan mengamati dan menganalisanya, hari demi hari,  Kita tengok kalau memang lebih cepat lebih bagus kenapa tidak. Saya di Golkar dari tahun 1980an, sebelum menikah pun," kata Amek, sapaan akrabnya.

Ia menyebut masih cinta dengan Partai Golkar. Partai berlambang pohon beringin ini juga merupakan partai dimana ayahnya, Tengku Abunawar Sinar bernaung. 

"Bapak ku pun dulu Ketua Golkar Deliserdang juga. Jabat Ketua DPRD Deliserdang pun pernah. Jadi aku akan tetap berada di Golkar dan tetap solid berjuang bersama dibawah kepemimpinan Musa Rajekshah," tegasnya. 

Surat pengunduran diri Amek disampaikan secara tertulis kepada DPD Partai Golkar Provinsi Sumut Senin, (1/3/2021). Surat pengunduran diri yang dibuat secara tertulis oleh Amek dan diterima langsung oleh Sekretaris DPD Sumut, Datok Ilhamsyah dan Wakil Ketua Kordinator Politik Hukum dan Ham, dr Fauzi.

Malam harinya surat pengunduran itupun langsung diserahkan kepada Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved