Breaking News:

Update Covid19 Sumut 3 Maret 2021

42 Ribu Guru SMA se-Derajat di Sumut Segera Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi untuk pelayanan publik akan segera dilaksanakan pada bulan Maret ini, termasuk tenaga pendidik.

TRIBUN MEDAN/HO
WALI KOTA Medan, Bobby Afif Nasution meninjau program vaksinasi tahap kedua untuk pedagang pasar dan pelayan publik di Pasar Sei Sikambing, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (27/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Vaksinasi untuk pelayanan publik akan segera dilaksanakan pada bulan Maret ini, termasuk tenaga pendidik.

Dikonfirmasi kepada Kadis Pendidikan Sumut, Syaifuddin mengatakan bahwa telah mengeluarkan surat edaran pemberitahuan kepada sekolah terkait dengan pelaksanaan vaksinasi.

"Kami sudah buat surat edaran kepada masing-masing sekolah yang bersedia dan memungkinkan untuk divaksin. Jadi guru-guru diinventaris mana guru yang siap divaksin untuk kalangan pendidik. Ini sudah disampaikan ke sekolah melalui media WhatsApp," ungkap Syaifuddin, Rabu (3/3/2021).

Ditambah Sekretaris Disdik Sumut, Alfian Hutauruk menyebutkan bahwa saat ini ada sekitar 42 ribu tenaga pendidik di bidang SMA sederajat yang dilakukan inventarisasi.

"Sudah kita surati ke sekolah. Kalau untuk guru SMA, SMK, dan SLB ikut swasta itu ada sekitar 42 ribuan orang termasuk 15 ribu PNS. Ini kita lagi pendataan dan mudah-mudahan Minggu depan sudah terkumpul semua sehingga bisa divaksinasi," ujarnya.

Namun, Alfian belum dapat memastikan akan diprioritaskan guru ASN atau dilakukan secara merata.

Terkait guru yang masih ragu untuk bersedia divaksin, Alfian menuturkan agar tak perlu takut lantaran vaksin ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung pembelajaran tatap muka.

"Saya kira itu bagian dari upaya agar Covid-19 ini tidak menjadi pandemi lagi dan kita bisa belajar tatap muka kan itu yang diinginkan bapak dan ibu guru," kata Alfian.

Sama halnya Alfian, Syaifuddin juga turut menegaskan bahwa tak perlu ada keraguan terhadap vaksin.

"Vaksin itu baik dan kita sebaiknya ya turut untuk mematuhi program pemerintah agar pandemi dapat segera berlalu," pungkasnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved