Breaking News:

Update Covid19 Sumut 3 Maret 2021

800 Vial Vaksin Covid-19 Disiapkan untuk Personel Polres Batubara

Sekitar 800 vial vaksin Covid-19 jenis sinovac akan dialokasikan untuk personel Polres Batubara. Vaksinasi ini dilakukan secara bertahap.

TRIBUN MEDAN / Istimewa
Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis melihat langsung personelnya disuntik vaksin Covid-19. 

Laporan wartawan Tribun Medan / Muhammad Anil Rasyid

TRIBUN-MEDAN.com, BATUBARA - Sekitar 800 vial vaksin Covid-19 jenis sinovac akan dialokasikan untuk personel Polres Batubara. Vaksinasi ini dilakukan secara bertahap.

"Ada sekitar 800 vaksin yang akan kita suntikkan dengan dua tahap, yang pertama kita lakukan dengan penyuntikan awal sebanyak kurang lebih 400 vaksin Sinovac yang kita bagi di seluruh jajaran kepada anggota Polres Batubara," kata Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, Rabu (3/3/2021).

Penyuntikan ini dilakukan sebanyak 50 personel yang bertugas di satuan penting untuk para perwira yang bertugas di Polres Batubara.

"Besok dan seterusnya penyuntikan vaksin ini akan dilakukan kepada seluruh personel dan jajaran sampai tahap kedua yang dilaksanakan 14 hari setelah suntikan pertama," ucap Ikhwan.

"Kami mengharuskan kepada seluruh personel untuk segera divaksin untuk menjamin ketahanan tubuh semasa pandemi Covid-19 . Adapun semua yang dilakukan sudah menjadi program pemerintah dan TNI- Polri yang harus menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bahaya Covid-19 masa ini," Sambungnya.

Di Sumatra Utara sendiri, beberapa Polres jajaran Polda Sumut sudah mulai melakukan vaksinasi Covid-19.

"Sementara itu, penyuntikkan vaksin dimulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB, dengan syarat-syarat ketentuan yang sudah disepakati penerima dan pemberian suntik vaksin Covid-19," ucap Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis.

(CR23/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved