Breaking News:

Bahas Turnamen Trofeo Edy Rahmayadi Cup 2, PSMS Akui Dihubungi Panitia Tahun Lalu

 "Sebenarnya kami sudah dihubungi dengan Panpel yang kemarin membuat Edy Rahmayadi Cup. Panpel yang dari Singapura," ujarnya.

Penulis: Chandra Simarmata | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Sejumlah eks pemain PSMS Medan dan pemain PON Sumut mengikuti latihan rutin di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (1/3/2021). Jelang bergulirnya Liga 2, Manajemen PSMS Medan mulai melakukan persiapan untuk merekrut pemain. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Didepaknya PSMS dari keikutsertaan dalam Turnamen bertajuk Piala Menpora 2021 membuat manajemen klub berjuluk Ayam Kinantan itu mencoba mencari alternatif kegiatan lain untuk mengisi jeda pramusim sebelum liga 2 resmi bergulir.

Sama seperti tahun lalu dimana PSMS sempat menggelar turnamen pra-musim bertajuk Trofeo Piala Gubernur Sumatera Utara atau Edy Rahmayadi Cup, tahun ini pun kembali muncul ide menggelar event serupa.

Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang mengatakan bahkan sudah sempat dihubungi dan berkomunikasi panitia pelaksana (Panpel) Edy Rahmayadi Cup I tahun 2020.

 "Sebenarnya kami sudah dihubungi dengan Panpel yang kemarin membuat Edy Rahmayadi Cup. Panpel yang dari Singapura," ujarnya, Rabu (3/3/2021).

Namun Mulyadi tak menampik, dikarenakan situasi pandemi covid19 yang belum usai, kemungkinan saat ini akan membuat pihaknya sulit mendapatkan izin menggelar turnamen Edy Rahmayadi Cup 2.

Terkhususnya juga izin keramaian dari kepolisian setempat dalam hal ini Polda Sumut. "Logikanya izin lokal pun pasti gak bisa saat ini. Karena tidak mungkin mengeluarkan dua izin," terangnya.

Lebih lanjut kata Mulyadi meskipun mereka bernial bakal menggelar kembali Edy Rahmayadi Cup, Menurutnya untuk menggelar turnamen itu tentu tidak semudah seperti tahun lalu.

Meskipun jika hanya akan diikuti 3-4 klub dari luar negeri sama seperti tahun lalu. Sebab tahun lalu bisa lancar menggelar event karena saat itu virus Corona belum merebak ke Indonesia.

Karena itu PSMS masih akan menunggu waktu yang lebih tepat untuk menggelar event itu di jeda pramusim ini. Sebab kata Mulyadi tanggal pasti liga 1 dan liga 2 juga belum ada. 

"Karena kan semua kunci sepakbola ini kan di Pramusim Piala Menpora 2021 ini. Sudah pasti sulit dikasih izin sekarang ini," kata Mulyadi yang juga Kadiskanla Pemprov Sumut ini.

Sekadar Informasi, pada tahun lalu PSMS menggelar turnamen pra-musim bertajuk Trofeo Internasional Piala Gubernur Sumatera Utara bertajuk Edy Rahmayadi Cup. 

PSMS bertindak sebagai tuan rumah pada event yang bergulir tanggal 17-19 Januari 2020 di Stadion Teladan Medan itu. 

Adapun sejumlah klub luar negeri yang ikut berpatisipasi dalam kompetisi pra-musim tersebut yaitu Felda United (Malaysia), Boeing Ket (Kamboja), serta Penang FA (Malaysia).

(Can/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    5
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved