Breaking News:

Update Covid19 Sumut 3 Maret 2021

Baru Menjabat, Wali Kota Bobby Nasution Langsung Eksekusi Masalah Insentif Nakes yang Tertunda

Bobby mengatakan pembayaran insentif akan dilakukan bertahap. Sehingga insentif yang belum bisa dibayarkan akan menunggu dana cair dari Kementerian.

Tribun Medan/Rechtin
Bobby Nasution saat ditemui usai Rapat Paripurna dengan Agenda Pidato Perdana Wali Kota Medan, Jumat (26/2/2021). Dalam pidato perdana itu Bobby menyampaikan beberapa hal yang akan ia kerjakan selama menjabat Wali Kota Medan termasuk perbaikan jalan rusak. 

TRIBUN-MEDAN.com - Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution memastikan insentif tenaga kesehatan di bawah naungan Pemerintah Kota Medan akan dicairkan pada minggu ini.

Insentif tersebut sebelumnya tertunda selama kurang lebih sembilan bulan sejak Juni 2020 lalu.

Puluhan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Pirngadi pun sempat melakukan unjuk rasa menuntut pembayaran insentif mereka.

Serta mengajukan laporan ke Ombudsman RI perwakilan Sumatra Utara.

"Untuk insentif kita pastikan akan cair pada minggu ini," ujar Bobby saat ditemui usai rapat koordinasi bersama jajaran Pemko Medan di Hotel Santika Medan, Rabu (3/3/2021).

Meskipun akan dicairkan pekan ini, Bobby mengatakan anggaran yang akan dicairkan belum bisa memenuhi seluruh insentif yang tertunggak.

Namun akan dilakukan pemerataan antara tenaga medis yang bekerja di Puskesmas dengan tenaga medis di Rumah Sakit Pirngadi.

"Itukan besarannya tentatif, dan dananya tiap bulan berbeda. Jadi kita lakukan pemerataan untuk nakes yang di Puskesmas itu insentif nya akan dibayarkan dua bulan dari bulan terakhir menerima insentif, dan untuk nakes RS Pirngadi tiga bulan dari terakhir kali menerima insentif," tuturnya.

Sementara itu, Bobby mengatakan pembayaran insentif akan dilakukan bertahap. Sehingga insentif yang belum bisa dibayarkan akan menunggu dana cair dari Kementerian Kesehatan.

"Tentu bertahap ya, karena ini kan dananya dari pemerintah pusat. Untuk pekan ini yang kita pastikan itu dulu, tenaga kesehatan Puskesmas dua bulan, dan RS Pirngadi 3 bulan," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved