Breaking News:

Dapat Hadiah Tanjak Mahkota Alam, Bupati Terbit: Simbol Langkat Berbudaya

Hadiah itu diberikan atas partisipasi dan dukungan Bupati Terbit dalam seminar “Destar, Tanjak, dan Tengjulok Alam Melayu”.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Penyerahan Tanjak Mahkota Alam beserta piagam, kaus, dan mug dari Pengurus Besar Majlis Belia Negeri (PB MBN) Langkat kepada Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Selasa (2/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Besar Majlis Belia Negeri (PB MBN) Langkat yang telah memberikan Tanjak Mahkota Alam.

“Upaya ini (Tanjak Mahkota Alam) semoga bisa mewujudkan visi dan misi kami. Tanjak Mahkota Alam sekaligus menjadi simbol Langkat berbudaya,” kata Terbit dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Rabu (3/3/2021).

Hadiah tersebut diserahkan Wali Utama PB MBN Langkat Agusma Hidayat dan Setia Usaha Muda PB MBN Langkat M Akbar kepada Terbit di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Selasa (2/3/2021).

Agus menerangkan, pemberian hadiah dimaksudkan sebagai bentuk terima kasih atas dukungan dan partisipasi Terbit dalam seminar dan pelatihan berjudul “Destar, Tanjak, dan Tengjulok Alam Melayu”, Jumat (26/2/2021).

Seminar itu dilaksanakan di Gedung Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI), Stabat, Langkat, dan dihadiri Wakil Bupati Langkat Syah Afandin.

“Hadiah ini kami berikan kepada Bupati Langkat yang telah memberikan kata sambutan pada kegiatan seminar,” paparnya.

Agus menjelaskan, Tanjak Mahkota Alam yang diberikan melambangkan pemimpin di tanah Melayu.

“Ini istilah Melayu. Simbol penguasa bandar atau wilayah,” kata dia.

Selain menyerahkan Tanjak Mahkota Alam, Agus dan Akbar juga memberikan piagam ucapan terima kasih serta kaus dan mug bertuliskan “The Heart of Melayu” dengan gambar kapal berkepala naga.

Adapun kaus dan mug yang diberikan melambangkan Langkat sebagai jantung rumpun Melayu. Sedangkan gambar naga memiliki arti penguasa lautan.

Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved