Breaking News:

Hadapi Tudingan Korupsi, Bupati Terbit Didoakan 150 Warga Baru Agar Kuat Menghadapinya

150 warga Desa Gunung Tinggi menggelar doa bersama dan berkomitmen memberantas narkoba bersama Bupati Langkat.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Doa dan dzikir akbar untuk Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin yang diikuti sekitar 150 warga Dusun IV Tanjung Baru, Desa Gunung Tinggi Kecamatan Sirapit, di Masjid Al-Taqwa, Sabtu (27/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Kepala Desa Gunung Tinggi Edi Antoni Sinuraya mengatakan bahwa masyarakat Sirapit mengecam tudingan korupsi yang dilakukan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin. Pasalnya tudingan itu tanpa bukti sama sekali.

Tudingan korupsi yang dia maksud adalah aksi demonstrasi segelintir orang di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi RI Jakarta beberapa bulan lalu yang menuduh Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin terlibat korupsi.

Dia mengatakan itu saat menggelar doa dan dzikir akbar yang diikuti sekitar 150 warga Dusun IV Tanjung Baru, Desa Gunung Tinggi Kecamatan Sirapit, di Masjid Al-Taqwa, Sabtu (27/2/2021).

"Kami menduga kuat, aksi itu dilakukan oleh massa bayaran, diperintahkan bandar narkoba yang ada di Langkat," ungkapnya seperti keterangan tertulisnya.

Sebab, menurutnya, isu dan demo yang dilakukan bermula saat Terbit berkomitmen dan mengajak seluruh elemen masyarakat Langkat memberantas narkoba.

"Soal ini, semua masyarakat Langkat tahu. Wajar saja kami dan masyarakat Langkat lainnya akan terus mendukung bupati untuk mewujudkan visi misinya, termasuk untuk memberantas narkoba," ujarnya.

Edi juga menegaskan, seluruh masyarakat Sirapit selalu siap berada di barisan Bupati Terbit dalam memberantas narkoba.

"Kapan pun Bupati meminta kami akan selalu siap memberantas narkoba," tegasnya.

Adapun, kegiatan tersebut digelar dengan protokol kesehatan Covid-19. Masyarakat hadir dari berbagai kalangan, seperti tokoh masyarakat, agama, dan pemuda.

"Di sini, kami berkumpul dengan kesadaran sendiri, untuk mendoakan Bupati, agar sehat dan selalu kuat, menghadapi fitnah," tutur Edi di sela kegiatan itu.

Perlu diketahui, dukungan kepada Terbit ini bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya, kegiatan doa dan dzikir bersama juga terus digelar untuk mendoakan kesuksesan Terbit memimpin Langkat dan menepis isu miring yang sedang dia hadapi.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved