Breaking News:

Pemkab Langkat Resmi Teken Komitmen untuk Bangun Mal Pelayanan Publik

Pemkab Langkat mewakili Sumut menandatangani komitmen penyelenggaraan mal pelayanan publik (MPP) tahun 2021.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Pemkab Langkat mewakili Sumut menghadiri Penandatanganan Komitmen Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) tahun 2021.di Jakarta, Selasa (2/03/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Indra Salahudin mengatakan, pihaknya mewakili Sumatera Utara bersama 37 kepala daerah di seluruh Indonesia menandatangani komitmen penyelenggaraan mal pelayanan publik (MPP) tahun 2021.

Dia mengatakan itu di sela-sela kegiatan penandatanganan MPP tahun 2021 didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMP2TSP) Langkat Ikhsan Aprija di Jakarta, Selasa (2/03/2021).

"Pemerintah Kabupaten Langkat akan berupaya semaksimal mungkin membangun MPP dengan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Terlebih, pada pandemi Covid-19 saat ini," sebutnya mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin.

Adapun, kegiatan ini turut disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan Hak Aasasi Manusia Yasonna Laoly, dan Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa.

Melansir menpan.go.id, Tjahjo dalam sambutannya mengingatkan kepala daerah bahwa perjalanan membangun MPP di kabupaten dan kota masih panjang.

Dia menerangkan, fokus utamanya adalah memberikan berbagai layanan yang paling mendasar untuk masyarakat. Pihaknya pun mendorong percepatan pembangunan MPP di tengah pandemi.

“Salah satunya dengan melakukan peresmian MPP secara virtual demi memberikan kepastian pelayanan publik,” terangnya seperti keterangan tertulisnya, Rabu (3/3/2021).

Pada kesemptan itu, Kementerian PANRB juga menghadirkan dua narasumber untuk berbagi  pengetahuan terkait pelayanan publik.

Narasumber pertama, yakni Deputi Bidang Kerja Sama Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Yuliot Tanjung. Ia menyampaikan materi tentang pelayanan publik bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, pemateri kedua adalah Bupati Pandeglang Irna Narulita. Irna mengulas praktik-praktik terbaik dalam penyelenggaraan MPP di Pandeglang.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Amalia Purnama Sari (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved