Breaking News:

Tourism Malaysia Medan Gelar Webinar 'Rindu Malaysia' Series 1-2021 Bersama Negeri Johor

Dalam pertemuan tersebut, Kedua kepala negara bersepakat untuk membentuk Reciprocal Green Lane atau Travel Corridor Arrangement (RGL/TCA),

Editor: Ismail
Dok Humas Tourism Malaysia Medan
Tourism Malaysia Medan bersama pelaku industri pariwisata Negeri Johor, yang terdiri dari Hotel, Theme Park dan Water Park, pusat kerajinan tangan, serta MHTC mengadakan Webinar dengan mengusung tema ’Rindu Malaysia’ pada 22 Februari 2020, memanfaatkan platform Zoom. 

TRIBUNMEDAN.ID - Pertemuan Presiden RI Joko Widodo dengan Perdana Menteri Malaysia, Tan Sri Dato’ Haji Muhyiddin bin Haji Muhammad Yassin di Istana Merdeka, Jakarta pada 5 Februari 2021 tampaknya membawa angin segar bagi industri pariwisata yang tertatih-tatih bangkit dari kevakuman akibat dampak Covid-19.

Dalam pertemuan tersebut, Kedua kepala negara bersepakat untuk membentuk Reciprocal Green Lane atau Travel Corridor Arrangement (RGL/TCA), yang merupakan kesepakatan terkait kemudahan perjalanan bagi warga kedua negara.

Menyongsong RGL/TCA Indonesia & Malaysia, Tourism Malaysia Medan bersama pelaku industri pariwisata Negeri Johor, yang terdiri dari Hotel, Theme Park dan Water Park, pusat kerajinan tangan, serta MHTC mengadakan Webinar dengan mengusung tema ’Rindu Malaysia’ pada 22 Februari 2020, memanfaatkan platform Zoom.

Konsul pelancongan Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa, yang menjadi moderator pada program tersebut mengatakan bahwa meskipun kebijakan RGL/TCA masih akan terbatas pada WNI dan WNA yang ingin melakukan perjalanan bisnis mendesak, perjalanan diplomatik, dan kedinasan pada masa pandemi Covid-19 namun tidak ada salahnya kita sering melakukan webinar, membagi informasi perkembangan terkini seputar produk pelancongan yang ada di negeri jiran.

Konsul pelancongan Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa
Konsul pelancongan Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa (Dok Humas Tourism Malaysia Medan)

Hal ini dilakukan agar Malaysia tetap ada di hati dan pikiran penduduk Sumatera, hingga perbatasan benar-benar dibuka untuk turis asing tanpa sekatan lagi.

Webinar Rindu Malaysia Series 1 – 2021 bersama Negeri Johor berhadiah dengan total 28.7 juta rupiah terdiri dari pulsa Rp100,000, voucher menginap di Austin Hotel dan Holiday Inn, hingga paket tur mengunjungi Kampus Edu-pelancongan UTM, Kompleks Kraf Johor Bahru, Desaru Coast, dan Sunway City Iskandar Puteri.

“Kita semua berharap, agar pandemi ini bisa segera teratasi, industri pelancongan beransur pulih, dan aktiviti melancong ke luar negara bisa dilakukan lagi dengan aman dan nyaman”, ujar Hishamuddin menutup webinar petang itu.

Tentang Negeri Johor

Johor memilik nama resmi Johor Darul Takzim dan telah memperoleh julukan The Jewel of Malaysia atas keindahannya. Johor memiliki ibu kota Johor Bahru dan dipimpin oleh seorang sultan, namun pemerintahannya dipimpin oleh seorang Menteri Besar atau setingkat Gubernur.

Johor Bahru sendiri telah mengalami pembangunan yang sangat pesat dalam 10 (sepuluh) tahun terakhir dan kini menjadi kota kedua terbesar setelah Kuala Lumpur. Gedung megah, jalan bebas hambatan, jalan yang bersih, lalu lintas yang tertib dan fasilitas umum yang baik dapat terlihat dengan jelas begitu memasuki kawasan Johor.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved