Breaking News:

Dilantik Kapolri Hari Ini, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Resmi Jabat Kapolda Sumut

Kapolda Sumut sebelumnya, Irjen Pol Martuani Sormin, kini diangkat mengisi jabatan baru di Mabes Polri, jelang masa pensiun.

Penulis: Satia | Editor: Royandi Hutasoit
tribun manado
Irjen Panca Putra saat menjabat Kapolda Sulut 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo resmi melantik Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak sebagai Kapolda Sumut yang baru, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Kapolda Sumut sebelumnya, Irjen Pol Martuani Sormin, kini diangkat mengisi jabatan baru di Mabes Polri, jelang masa pensiun.

Setelah dilantik, Irjen Pol Panca Putra simanjuntak akan segera datang ke Sumatera Utara.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan, nantinya akan ada serah terima petaka dari Kapolri yang diselenggarakan di Mabes Polda Sumut.

Akan tetapi, dirinya belum mengetahui jadwal pasti, kapan irjen Pol Panca akan bergeser ke Sumut. "Nanti akan ada penyerahan petaka dari Kapolri di Polda Sumut," kata dia, melalui sambungan telepon genggam.

Ia mengatakan, kemungkinan Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak akan tiba di Sumut pada pekan ini, dan penyerahan petaka diberlangsungkan minggu depan.

"Jika tidak dalam keadaan mendesak, Kapolda yang baru akan tiba di Sumut pekan ini dan kegiatan diberlangsungkan pekan depan," ungkapnya.

Hari Ini, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak resmi menduduki posisi baru.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melantik Irjen Pol Panca Putra sebagai Kapolda Sumut yang baru.

Panca Putra dilantik bersama 3 kapolda lainnya, yakni Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved