Breaking News:

Hari Ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kota Medan Jalani Vaksin Bersama, Lansia Turut Ikut Serta

Kota Medan memasuki program vaksinasi tahap dua. Kali ini Babin dan Bhabinkamtibmas ikut disuntik vaksin Covid-19

MAURITS PARDOSI / TRIBUN MEDAN
Suasana vaksinasi di pendopo Kantor Bupati Toba , Jumat (5/2/2021)  

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan mulai melakukan vaksinasi tahap kedua secara massal kepada petugas pelayanan publik dan lansia.

Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution mengatakan, hari ini Kamis (4/3/2021), pihaknya akan memulai vaksinasi kepada TNI/Polri khususnya Babinsa dan Babhinkamtibmas.

"Kita fokuskan ke TNI/Polri, kita fokuskan untuk yang selama ini benar-benar terjun ke masyarakat. Kemarin kita minta tolong sama Dandim dan Kapolrestabes agar kalau bisa yang kita vaksin pertama itu Babinsa sama Babhinkamtibmas, karena itu yang paling sering bersentuhan dengan masyarakat," kata Bobby usai rapat koordinasi bersama jajaran Pemko Medan di Hotel Santika Medan, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS, Detik-detik Nurmeli Pingsan setelah Disuntik Vaksin Covid-19 di Puskesmas Lubukpakam

Selain untuk TNI/Polri, Bobby mengatakan vaksinasi juga akan dilakukan kepada pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Medan.

Ia memastikan pada pekan ini akan dilakukan vaksinasi massal.

"Kalau dari lingkungan Pemerintah Kota sendiri terutama, kan sudah ada ya untuk petugas pelayanan publik, yang melayani masyarakat ini kita vaksinasi. Pokoknya kita bilang kemarin minggu ini harus ada vaksinasi. Setiap minggunya itu harus ada," katanya.

Sementara untuk vaksinasi massal, Bobby menuturkan pihaknya akan melakukan vaksinasi di dua titik pasar yakni Medan Mal dan Pasar Petisah.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan baik bagi yang mendaftar mandiri maupun yang telah didata.

Baca juga: Telah Penuhi Syarat, Bupati Ashari Akhirnya Divaksinasi Covid-19

"Nanti kita ada vaksinasi massal itu di Medan Mal dan Petisah. Ada dua tempat kita vaksinasi massal, dan itu enggak ditentukan jumlahnya. Pokoknya pelayan publik, pedagang pasar, kita tampung di situ. Dan itu enggak satu hari, kalau bisa tiga hari, empat hari, kita tampung di situ, baik bagi yang mendaftar secara mandiri maupun yang sudah didata," pungkasnya.

Terpisah, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan memastikan jika proses vaksinasi di Kota Medan terus berjalan dan semakin masif.

Halaman
123
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved