Breaking News:

Update Covid19 Sumut 4 Maret 2021

Medan Masih Tertinggi Kasus Covid-19, Satgas Covid Sumut Berencana Temui Bobby Nasution

Satgas Covid-19 Sumatera Utara berencana berkoordinasi dengan Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution terkait penaganan kasus covid-19 di Sumut.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/Mustaqim Indra Jaya
Sekretaris Satgas Covid-19 Sumut, Arsyad Lubis menyampaikan akan koordinasi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution, saat diwawancarai di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan, Kamis (4/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Satgas Covid-19 Sumatera Utara berencana berkoordinasi dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution terkait penanganan kasus covid-19.

Sekretaris Satgas Covid-19 Sumut, Arsyad Lubis menyebutkan, koordinasi perlu dilakukan lantaran Kota Medan, yang merupakan ibu kota provinsi sampai saat ini masih sebagai penyumbang kasus terbesar positif covid-19 di Sumut.

Data per 3 Maret 2021 jumlah suspek covid-19 di Sumut sebanyak 24.299 kasus. Dan kata Arsyad, Kota Medan diketahui sebagai penyumbang terbesar kasus suspek corona dibadingkan kabupaten/kota lainnya di Sumut.

"Jadi kita berencana akan berkoordinasi dengan Pemko Medan, untuk bisa melakukan pertemuan bersama antara satgas provinsi dengan Satgas Kota Medan, dengan Pak Wali Kota yang baru. Apalagi beliau sangat komitmen dengan penanganan covid-19 di Kota Medan," jelas Arsyad, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Ratusan Pedagang dan Pekerja di Pasar Petisah Divaksin Covid-19

Baca juga: BREAKING NEWS, Detik-detik Nurmeli Pingsan setelah Disuntik Vaksin Covid-19 di Puskesmas Lubukpakam

Ia berharap, usai pertemuan itu, sinergitas antara Satgas Covid-19 Sumut dengan Satgas Covid-19 Kota Medan akan semakin maksimal.

Sebab, menurut Arsyad, apabila kasus covid-19 di Kota Medan bisa dikendalikan, maka peluang Sumut terbebas dari pandemi virus corona akan semakin besar.

Tentunya peran dan komitmen seluruh stakeholder sangat berpengaruh demi mengakhiri pandemi covid-19 di Sumut.

Jika Pemerintah terus menggalakkan 3 T (testing, tracing dan treatment). Maka masyarakat wajib menerapkan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumuman dan mengurangi mobilitas tubuh.

"Kita harapkan sinerginya maksimal. Karena yang di depan itu kan Pemko, karena ini Kota Medan. Kalau provinsi kan sifatnya kan mendukung. Jadi sedang kita rencanakan, minta waktubke pak wali, kapan beliau bisa menerima Satgas Covid-19 Sumut," sebutnya.

Di samping itu, ia pun berharap proses vaksinasi yang tengah berlangsung bisa berjalan sesuai rencana, yakni minimal 70 persen warga Sumut mendapat suntikan vaksin covid-19.

Tujuannya agar kekebalan komunal tubuh masyarakat Sumut bisa meningkat.

Bila terlaksana, maka peluang pandemi covid-19 berakhir semakin besar dan masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas dengan normal

"Untuk itu, mari kita sama-sama punya komitmen. Wujudnya seperti apa, mari sukseskan vaksinasi. Setelah vaksin, harapannya muncul imun komunal dan pandemi bisa ditangani," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved