Update Covid19 Sumut 4 Maret 2021

Ratusan Pedagang dan Pekerja di Pasar Petisah Divaksin Covid-19

"Ya sebenarnya takut, tapi demi kebaikan bersama ya tetap kita ikuti vaksinasi ini. Untuk kebaikan bersama kan dan mencegah penularan," katanya.

Rechtin / Tribun Medan
Ratusan pedagang dan pekerja di Pasar Petisah Medan divaksin Covid-19 di areal Pasar Petisah, Jalan Kota Baru 3, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Kamis (4/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Ratusan pedagang dan pekerja di Pasar Petisah Medan divaksin Covid-19 di areal Pasar Petisah, Jalan Kota Baru 3, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Kamis (4/3/2021).

Amatan tribun-medan.com di lokasi, ratusan pedagang tampak mengantre untuk divaksin Covid-19. Sementara beberapa lainnya tengah menjalani proses vaksinasi mulai dari pendataan peserta hingga proses skrining.

Seorang penjaga toko di Pasar Petisah yang divaksin, Agustina Syahfitri mengaku merasa sedikit ketakutan usai divaksin. Namun, ia mengatakan tetap menjalani vaksinasi untuk mencegah Covid-19.

"Ya sebenarnya takut, tapi demi kebaikan bersama ya tetap kita ikuti vaksinasi ini. Untuk kebaikan bersama kan dan mencegah penularan," katanya.

Agustina juga mengaku sempat gemetar saat akan disuntik dan merasa lemas.

"Tadi sempat gemetar juga karena ketakutan, dan badan rasanya lemas," ungkapnya.

Sebelum dilakukan vaksinasi, Agustina mengaku dilakukan proses skrining dan pengecekan kesehatan. Setelah divaksin, ia harus menunggu selama kurang lebih 15 menit untuk dilakukan observasi.

"Tadi sempat dicek kesehatan, tensi, suhu tubuh. Jadi kalau enggak sehat, enggak bisa divaksin. Ini saya lagi nunggu 15 menit bagaimana reaksi vaksinnya, katanya disuruh tunggu di sini," ujarnya.

Usai divaksin, Agustina mengaku tidak merasakan gejala apapun selain merasa lemas.

"Enggak ada sih, cuma sedikit lemas aja karena mungkin karena tadi gemetar. Tapi enggak terlalu berpengaruh lah, masih bisa jalan dan beraktivitas," katanya.

Ia berharap ke depan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah dapat berjalan dengan lancar dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Medan.

"Harapannya proses vaksinasi ini berjalan lancar dam semuanya sehat-sehat tidak ada gejala apapun," pungkasnya.

Seorang pedagang yang telah divaksinasi, Afriani mengaku tidak mengalami gejala apapun. Afriani mengaku antusias mengikuti vaksinasi.

"Lumayan mendadak sih ngabari nya, semalam baru tahu. Pas tahu kabar senang ya, cepat juga akhirnya kami sekarang yang divaksin. Semoga semua sehat," katanya.

Dikatakan Afriani ada banyak pedagang yang mengantre sejak pagi untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Dan saya lihat dari pagi sampai sekarang antreannya masih panjang dan enggak sepi. Kelihatannya semua antusias dan senang," ungkapnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved