Breaking News:

Rilis Dua Single Unggulan, Daway Band Semarakkan Blantika Musik Tanah Air dari Kota Medan

Daway Band merupakan band asal Medan yang sudah lama berjibaku agar bisa menembus panggung musik nasional.

TRIBUN MEDAN/HO
PERSONEL Daway Band dalam sebuah kesempatan. Daway Band merupakan band asal Medan yang telah melahirkan karya-karya yang menyemarakkan blantika musik tanah air. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Kota Medan tak luput melahirkan musisi-musisi tangguh yang siap berkancang di ajang nasional.

Musisi Medan yang tekun menyiapkan karyanya, agar bisa "bertanding" dengan musisi di Jawa, biasanya,  hanya bisa melantunkan karya orang lain, terutama lagu yang sedang hits.

Maka, tidak demikian dengan Daway Band. Daway Band merupakan band asal Medan yang sudah lama berjibaku agar bisa menembus panggung musik nasional.

Leader dan pencipta lagu, Iag Gulo dalam keterangan persnya kepada Tribun-Medan.com, mengatakan, sejak berdiri pada 1999, grup ini telaten menyiapkan karya sendiri, untuk dijajal ke label  rekaman mainstreem di Jakarta. Sayang,  ketika itu, mereka belum ketemu label yang cocok.

Sempat vakum sekian tahun, akhirnya mereka mengelola peluang di era digital ini. Terutama ketika Youtube menyingkirkan rekaman format  compact disc (CD), apalagi kaset yang sudah lama lenyap.

Belum lama ini, Daway Band  merilis dua single unggulannya, yakni "Yang Kulupakan" dan "Terlalu Cinta". Kedua lagu tersebut bisa diakses lewat channel Youtube Iag Music.

"Single berikutnya akan ditayangkan secara berkelanjutan, baik format band, solo  maupun featuring.  Stok lagu kita banyak, tinggal dimainkan," ujar Iag Gulo.

Skuad Daway Band terdiri atas Iag Gulo sebagai gitaris sekaligus arranger, Andy Sitepu sebagai vokalis, Moh. Ashraf sebagai bassis dan Sahat Nainggolan sebagai drummer.

"Kami berharap, karya kami dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia; dan bisa menyemarakkan blantika musik tanah air," ucap Iag.(*/Tribun-Medan.com)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved