Breaking News:

Telah Penuhi Syarat, Bupati Ashari Akhirnya Divaksinasi Covid-19

Untuk mendapatkan vaksin, Bupati Ashari telah memenuhi syarat dan melalui rangkaian skrining oleh petugas kesehatan Deli Serdang.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan menerima vaksin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang, Rabu (3/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ade Budi Krista mengatakan, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan layak memperoleh vaksin karena telah melewati skrining oleh petugas kesehatan.

“Beberapa waktu lalu, pada vaksinasi pertama, Pak Bupati tidak memenuhi syarat pada pemeriksaan. Sama halnya dengan Pak Wakil Bupati," kata Ade dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Kamis (4/3/2021).

Ade menjelaskan, untuk bisa divaksin, penerima vaksin harus terdata dalam aplikasi dan bisa menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP).

“Kemudian setelah itu melewati proses pengecekan oleh tim medis. Tekanan darah tidak boleh melewati 180/110. Temperatur tubuh tidak boleh dalam keadaan demam dan tidak sedang batuk-batuk atau flu,” papar Ade.

Sebagai informasi, Ashari menerima vaksin Covid-19 untuk pertama kalinya di usia 65 tahun. Setelah menerima vaksin tahap pertama, Ashari dijadwalkan menerima vaksin untuk tahap kedua.

Pemberian vaksin itu dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang, Rabu (3/3/2021) pukul 10.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Selain Ashari, ikut serta dalam vaksinasi, Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Yunita Ashari Tambunan dan Wakil Ketua TP PKK Sri Pepeni Yusuf Siregar.

Pada hari yang sama, beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang juga ikut divaksin, di antaranya Kepala Badan (Kaban) Pengelolaan Kas dan Aset Daerah (PKAD) Agus Ginting serta Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Remus H Pardede.

Turut hadir pula, Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Rudi Tambunan, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Mukti Ali Harahap dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) M Ari Mulyawan.

Lebih lanjut, Ade mengimbau masyarakat agar datang ke pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) atau RSUD untuk divaksin.

Pada gelombang dua tersebut, vaksin diberikan kepada petugas pemberi layanan publik, seperti aparatur sipil negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), pedagang pasar, dan petugas bidang transportasi.

Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved