Breaking News:

Cradle Co-working & Event Space, Bikin Kerja di Luar Kantor Lebih Menyenangkan

Bekerja di luar kantor kini dianggap lebih menyenangkan.  Hal ini terlihat dari munculnya co-working-space atau Ruang Kerja Bersama di kota kota besar

Tribun Medan/HO
Cradle Co-working & Event Space yang beralamat di Jalan Iskandar Muda N 127-131, Medan 

Tribun-Medan.com, Medan - Bekerja di luar kantor kini dianggap lebih menyenangkan.  Hal ini terlihat dari munculnya co-working-space atau Ruang Kerja Bersama di kota kota besar.

Seperti halnya di Kota Medan, Cradle Co-working & Event Space yang beralamat di Jalan Iskandar Muda N 127-131, Medan.

Cradle Co-working & Event Space menjadi alternatif pilihan para pendiri perusahaan rintisan (startup), para profesional industri kreatif, digital nomad, freelancer, remote worker yang bekerja jauh dari perusahaannya maupun mereka yang berniat membangun komunitas kerja, menggelar meeting dan berkolaborasi bisnis.

Diantara alasan mereka adalah Cradle co-working- space memiliki ruangan yang luas sehingga menampung banyak perusahaan rintisan. Dari sini, bisa menambah koneksi untuk saling berkolaborasi dengan perusahaan lainnya.

Dengan bekerja di co-working mereka dengan jelas dapat membedakan antara personal matters dan business matters sehingga bekerja lebih fokus. Tak hanya itu, kemungkinan kolaborasi lebih besar apalagi dalam kondisi bisnis yang susah diprediksi seperti saat ini, para pebisnis membutuhkan komitmen yang lebih fleksibel.

Selain itu alasan lain memilih co-working-space adalah karena tarif sewa yang relatif lebih terjangkau dibandingkan menyewa kantor konvensional. Dengan demikian  biaya operasional perusahaan untuk penyewaan kantor bisa ditekan dan anggarannya dialokasikan untuk kebutuhan lain.

Cradle Co-Working & Event Space di Jalan Iskandar Muda N 127-131 Medan mulai beroperasi sejak Oktober 2020 lalu.

Steven Laurence, Founder Cradle kepada wartawan di Medan, Jumat (5/3/21) mengatakan, dalam lanskap bisnis dinamis yang selalu berubah, penting halnya bersikap fleksibel. “Itulah sebabnya co-working adalah solusi mutlak untuk naik turunnya bisnis.  Cradle co-working dirancang kasual namun profesional, membuat klien merasa terkesan dan mendorong mereka lebih kreatif,” ujar Steven.

Cradle co- working & event space juga membangun kekuatan kolaborasi. “Setiap rekan kerja pasti memiliki potensi yang bisa jadi tidak tampak selama ini di kantor konvensional karena faktor rutinitas dan hirarki. Nah, potensi ini harus diberdayakan,” sebutnya.

Di samping itu Cradle memandang setiap budaya bisnis, apapun industrinya, perlu memiliki suasana keterbukaan di kantor. Ini penting karena memberi kesempatan kepada setiap individu yang memulai bisnisnya mampu untuk menjadi diri sendiri dan tidak khawatir terhadap apa pun demi mencapai tujuan mereka. Inilah yang paling baik dilakukan oleh co-working.

Dia menyebutkan, budaya kerja kolektif sangat berfokus pada penciptaan suasana terbuka di ruang mereka, yang pada gilirannya memungkinkan rekan kerja mengekspresikan potensi dan kreativitasnya untuk mengembangkan hubungan dengan orang lain didasari rasa saling percaya.  Untuk itu, Cradle sengaja memilih lokasi yang strategis dan gampang dijangkau di tengah kota Medan.

“Kami juga mengakomodasi sesama rekan kerja dan menciptakan ikatan persahabatan antara satu sama lain. Nilai ini terbukti sangat berguna sebagai bukti keberhasilan co-working karena fokusnya membangun hubungan dan membina interaksi antar rekan kerja. Karena ketika semua anggota komunitas menjadi dekat, persahabatan memungkinkan kolaborasi lebih lanjut dan saling menguntungkan untuk semua tim,” ujarnya seraya menambahkan bahwa “Your networth is your network”. Semakin banyak jaringan Anda maka semakin besar pula kesempatan Anda untuk mengekspresikan potensi yang Anda miliki. 

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, silakan Anda mengakses www.cradlespace.co.id, IG: cradle.space.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved