Breaking News:

Pantau Vaksinasi di Puskesmas Lubuk Pakam, Wabup Yusuf: Ternyata Masyarakat Sangat Antusias

Kedatangan Wabup Yusuf ke Puskesmas Lubuk Pakam itu adalah untuk meninjau keadaan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Deli Serdang.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Yusuf Siregar ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Lubuk Pakam, Kamis (4/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati Deli Serdang Yusuf Siregar mengatakan, proses vaksinasi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lubuk Pakam, berjalan baik dan lancar.

“Saya ingin lihat sejauh mana pelaksanaan vaksinasi, ternyata masyarakat sangat antusias. Hari ini memang khusus untuk pelayanan publik, guru, dan masyarakat yang berkenan untuk divaksin,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/3/2021).

Pernyataan itu disampaikan Yusuf usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Lubuk Pakam, Kamis (4/3/2021).

Turut mendampingi Yusuf, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Deli Serdang Ade Budi Krista dan Camat Lubuk Pakam beserta Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

Dalam kunjungan itu, Yusuf menanyakan beberapa kendala lapangan. Ia juga memastikan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Lubuk Pakam berjalan dengan baik dan lancar.

Yusuf mengatakan, masyarakat Deli Serdang tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi merupakan cara yang efektif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga nanti masyarakat Deli Serdang dari semua golongan dan instansi dapat terhindar dari Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kepada Dinkes Deli Serdang Ade Budi Krista memaparkan, pelaksanaan vaksin dilakukan mulai pukul 09.00 hingga 12.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Vaksinasi kali ini, kata dia, diberikan kepada pekerja atau petugas pelayanan publik, seperti Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan lainnya.

“Bagi para pekerja atau petugas pelayanan publik, bisa langsung datang ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat, seperti puskesmas, rumah sakit umum daerah (RSUD), dan klinik yang ditujukan khusus,” jelasnya.

Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved