Breaking News:

Pelantikan PABSI Sumut, Ketua Terpilih Punya Misi Dirikan Pengkot di 33 Kab/Kota Sumut

Pengurus Provinsi Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (Pengprov PABSI) Sumut bertekad kembali mengangkat potensi dan prestasi angkat besi Sumut

Tribun Medan
Ketua PABSI Sumut M Husni menandatangani naskah pelantikan disaksikan Wakil Ketua I KONI Sumut Sakiruddin dan Sekum Chairul Azmi Hutasuhut. KONI Sumut mengharapkan kepemimpinan M Husni dapat membangkitkan PABSI menorehkan prestasi. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus Provinsi Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (Pengprov PABSI) Sumut bertekad kembali mengangkat potensi dan prestasi angkat besi Sumut di pentas nasional.

"Guna mewujudkan harapan tersebut, langkah awal yang kami adalah melakukan konsolidasi kepengurusan. Saat ini, atau setelah angkat besi menjadi organisasi sendiri (berpisah dari angkat berat dan binaraga), sudah terbentuk 18 Pengkab/Pengkot. Kami bertekad, PABSI akan berdiri di seluruh atau 33 kabupaten kota di Sumut," ujar Ketua Pengprov PABSI Sumut, M Husni usai pelantikan Pengprov PABSI Sumut periode 2020-2025 di JMC Coffe kawasan Griya Medan, Jumat (5/3/2021).

Pelantikan dilakukan secara virtual oleh Ketua Umum PB PABSI, Rosan Perkasa Ruslani. Pengurus Pengprov PABSI Sumut yang dilantik diwakili pengurus inti, yakni Ketua Umum M Husni, Wakil Ketua I Martin Ginting, Wakil Sekum Fitriansyah, Bendahara Baharuddin Harahap dan Kabid Binpres Asnawi.

Bertindak selaku inspektur upacara, Wakil Ketua II KONI Sumut, Sakiruddin yang menyerahkan pataka cabor dan surat SK pelantikan. Turut hadir di acara pelantikan Sekretaris KONI Sumut, Chairul Azmi Hutasuhut dan Kabid Organisasi M Syahrir.

Baca juga: Andi Fauzan Perenang Sumut yang Tampil PON 2021, Pernah Dinobatkan Atlet Remaja Terbaik se-Sumut

Baca juga: AC Milan Diambang Pecahkan Rekor, Dapat Voucher Penalti Terbanyak di Liga Italia

Di saat bersamaan juga dilakukan pelantikan 7 Pengprov PABSI lainnya, yakni PABSI Aceh, Sumbar, Riau, Sumsel, Jambi, Lampung, dan Kalimantan Utara.

Di hari yang sama juga dilakukan pelantikan terhadap pengprov PABSI NTT, Sultra, Sulteng, Bali, Kaltim, Kalsel, DKI Jakarta, Jatim, Jateng, DI Yogyakarta, Kalbar dan Kalteng.

Terkait persiapan pihaknya menghadapi PON XX/2021 Papua, PABSI Sumut kata Husni melakukan persiapan secara khusus terhadap para lifter dengan sentuhan-sentuhan secara emosional dan teknik.

"Mulai saat ini kita juga sudah melirik calon atlet yang dipersiapkan menghadapi PON XXI/2024 di Aceh-Sumut," ungkapnya.

Semua program dan upaya yang dilakukan PABSI Sumut, muaranya adalah untuk lebih mengharumkan nama Sumut melalui prestasi angkat besi.

Sementara itu, Sekretaris KONI Sumut, Chairul Azmi Hutasuhut optimis angkat besi Sumut bisa lebih berprestasi di bawah kepemimpinan M Husni.

"Saat ini Pak Husni bisa lebih konsentrasi karena angkat besi sudah berdiri sendiri. Beda dengan periode sebelumnya, cabor ini masih bergabung dengan angkat berat dan binaraga di bawah naungan PABBSI," ujar Chairul.

Sebelumnya Ketua Umum PB PABSI Rosan Perkasa Roeslani dalam amanatnya secara virtual mengingatkan agar amanah yang dipercayakan kepada pengurus PABSI yang dilantik dijalankan dengan baik, demi tercapainya prestasi yang diinginkan.

"Angkat besi punya medali tradisi sejak Olimpiade Sydney 2000 di Australia hingga Olimpiade Rio de Janeiro Brasil 2016. Oleh karena itu, pengurus Pengprov harus secara bersama-sama memajukan angkat besi Indonesia," pungkas Rosan.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Tommy Simatupang
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved