Breaking News:

Pemain Luar Incaran PSMS Kembali Berlatih, Anis Nabar Ngaku Masih Butuh Adaptasi Lagi di Medan

"Iya hari ini Yohanis Nabar sudah mulai ikut berlatih bersama dengan pemain lain di bawah arahan Anyari Lubis," ujar Sekretaris Tim PSMS Edi Siswanto.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan Yohanis Nabar (kiri) berusaha melewati kawalan pemain Bintang Kuala FC saat pertandingan uji coba di Lapangan TGM, Medan, Rabu (30/9/2020). Hasil akhir uji cob tersebut, PSMS Medan berhasil mengalahkan lawannya dengan skor cukup telak 8-0. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Satu persatu pemain incaran PSMS Medan berdatangan. Eks Penyerang Timnas Indonesia U-23 asal Papua, Yohanis Nabar sudah merapat dan tampak ikut dalam latihan bersama di Markas PSMS, Stadion Kebun Bunga, Jumat (5/3/2021) sore.

Pemain depan yang biasa beroperasi di sisi sayap ini tampak mengenakan Jersey bernomor punggung 91.

"Iya hari ini Yohanis Nabar sudah mulai ikut berlatih bersama dengan pemain lain di bawah arahan Anyari Lubis," ujar Sekretaris Tim PSMS Edi Siswanto.

Edi menjelaskan pesepakbola 29 tahun itu merupakan satu dari 8 nama yang sebelumnya sudah diminta manajemen PSMS merapat ke Medan. Kedatangan Nabar menambah jumlah para pemain di markas PSMS.

Sebelumnya pada latihan Rabu lalu, markas PSMS juga sudah diramaikan dua nama baru yakni mantan wingbek Sulut United Gusti Sandria dan pemain muda Sumut yang sempat dipanggil dalam pemusatan latihan timnas U-16, Rivaldo Yusuf Rangkuti. "Besok dijadwalkan akan ada yang merapat lagi dan juga pekan depan," imbuh Edi.

Adapun Nabar sebenarnya bukan nama baru di PSMS. Sebab pada Liga 2 musim lalu, mantan penggawa Sriwijaya FC dan Persela Lamongan ini juga berkostum PSMS. Namun Liga 2 2020 lalu yang tak kunjung bergulir membuat para pemain termasuk Nabar harus kembali sementara ke kampung halamannya.

Baca juga: Pelantikan PABSI Sumut, Ketua Terpilih Punya Misi Dirikan Pengkot di 33 Kab/Kota Sumut

Baca juga: Andi Fauzan Perenang Sumut yang Tampil PON 2021, Pernah Dinobatkan Atlet Remaja Terbaik se-Sumut

Pemain asal Jayapura ini sebelumnya kembali ke kampung halamannya sejak akhir Oktober tahun lalu dan baru bisa kembali bergabung latihan di markas PSMS hari ini.

Kepada Tribun Medan, Anis Nabar mengaku senang bisa kembali menjalani latihan rutin setelah pulang ke kampung halamannya, Jayapura. Nabar menuturkan, tiba di Medan pada hari, Kamis (4/3/2021) kemarin. Namun baru memulai ikut gabung latihan Jumat sore.

Penggawa PSMS asal Papua pada liga 2 2020 lalu, Yohanis Nabar akhirnya kembali bergabung dalam latihan persiapan tim Ayam Kinantan musim ini.
Penggawa PSMS asal Papua pada liga 2 2020 lalu, Yohanis Nabar akhirnya kembali bergabung dalam latihan persiapan tim Ayam Kinantan musim ini. (Tribun-Medan.com/Chandra Simarmata)

"Kalau sampe Medan hari Kamis. Tapi karena Kamis libur latihan saya baru mengikuti latihan perdana bersama para pesepakbola Sumut di PSMS sore ini," ujarnya.

Mantan penyerang Sriwijaya FC ini menuturkan dirinya menghabiskan waktu kurang lebih 15 jam dari Jayapura ke Medan. Nabar yang berangkat hari Rabu sore harus menunggu hingga Kamis subuh di Jakarta sebelum pesawat terbang ke Medan.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Tommy Simatupang
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved