Breaking News:

Pemko Binjai Banyak Kekosongan Pejabat Definitif, Ini Kata Wakil Wali Kota Amir Hamzah

Sejumlah jabatan penting di Pemko Binjai kini banyak yang tidak definitif. Di antaranya jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai.

Dedy Kurniawan
Wakil Wali Kota Binjai Amir Hamzah 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Sejumlah jabatan penting di Pemko Binjai kini banyak yang tidak definitif. Di antaranya jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai.

Mahfullah Daulay, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda, kini telah dilantik sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemprov Sumut, oleh Gubernur Edy Rahmayadi.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Binjai, Irwansyah Nasution didapuk untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda.

Begitupun, usulan untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda belum dapat dilakukan Amir Hamzah, lantaran statusnya masih sebagai Wakil Wali Kota.

Selain Sekda, sejumlah instansi di Pemko Binjai belum diisi oleh pejabat definitif.

Seperti Dinas Sosial, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Lingkungan Hidup.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setdako Binjai, Abdullah Rainy membenarkan, kekosongan pejabat definitif di sejumlah instansi. Beberapa pejabat telah mengembalikan SK jabatan.

"Kepala Bappeda dan BPBD diisi oleh pelaksana tugas. Pejabat sebelumnya sudah meletakan jabatan. Di instansi lainnya juga masih Plt," katanya.

Wakil Wali Kota Binjai, Amir Hamzah membenarkan ada sejumlah pimpinan OPD belum dijabat oleh pejabat definitif.

"Ada beberapa jabatan yang di-Plt-kan. Kalau kekosongan jabatan tidak ada lah begitu. Untuk Sekda Pemerintah Kota Binjai sudah mengusulkan nama untuk mengisi jabatan tersebut atau pelaksana tugas. Saat ini, Pemko Binjai tengah menunggu SK turun dari Pemerintah Provinsi Sumut," katanya.

Kendati demikian, Amir belum menyebut nama pengganti Sekda yang status sangat sentral. Katanya, SK Plt telah diusulkan dua hari lalu.

"Mengisi kekosongan jabatan Sekda nantilah itu. Tidak adanya pejabat yang mengisi jabatan Sekda tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan di Kota Binjai. Berjalan pemerintahan seperti biasa. Pelayanan kepada masyarakat juga berjalan. Harapan saya, SK saya sebagai Plt Wali Kota dan SK Sekda segera," pungkasnya.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved