Breaking News:

Update Covid19 Sumut 5 Maret 2021

Sebagian Anggota Polres Toba Menunggu Tahap Dua Vaksinasi, Sejauh Ini Baru 87 Personel Divaksin

Polres Toba menunggu vaksinasi tahap dua. Hingga saat ini baru 87 personel yang mendapatkan vaksinasi

Rechtin / Tribun Medan
Proses vaksinasi bagi pegawai baik ASN maupun non ASN di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Medan di Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jumat (5/3/2021). Proses vaksinasi ini khususnya untuk pegawai yang bertugas di jajaran Pemko Medan yang termasuk ke dalam bagian pelayan publik. 

TRIBUN-MEDAN.com,BALIGE-Kasubbag Humas Polres Toba Aiptu Khairuddin mengatakan pihaknya masih menunggu tahap dua vaksinasi

Sejauh ini baru 87 personel yang disuntik vaksin Sinovac.

"Gelombang I untuk dosis I sebanyak 87 orang. Kegiatannya kemarin dilakukan pada Rabu (3/3/2021) sampai hari ini," kata Khairuddin, Jumat (5/3/2021).

Dia mengatakan, untuk peserta gelombang I dosis kedua, dijadwalkan akan dilakukan pada 24 hingga 26 Maret 2021. 

Baca juga: Ratusan Personel Polrestabes Medan Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Bhayangkara

"Kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 ini dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Siantar Naromonda dr Betty Manulang dan tiga orang anggota kesehatan lainnya. Untuk penyuntikan vaksin tersebut kepada personil polres Toba," kata Khairuddin.

Dia menjelaskan, saat proses vaksinasi dilakukan, maka setiap peserta harus melalui meja registrasi dan melakukan screening guna mengetahui penyakit bawaan (komorbid) dan tensi peserta. 

"Ini lakukan bertahap untuk mencegah kerumunan dan mematuhi prokes Covid-19. Sebelum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 harus memenuhi beberapa pertanyaan dari dr Jimmy Hasibuan. Setelah  selesai disuntik harus istirahat untuk melihat gejala yang timbul akibat vaksin Covid-19 tersebut," katanya.

Baca juga: Vaksinasi Guru SD-SMP di Medan Dijadwalkan Pekan Depan, Disdik Koordinasi dengan Dinkes Medan

 Sementara itu, dr Jimmy Hasibuan mengatakan bahwa seluruh personel berkesempatan mendapatkan vaksin karena dinyatakan melalui meja registrasi dan screening. 

"Yang sudah mendapatkan suntikan vaksin sinovac Covid-19 sebanyak 87 orang personel, semuanya memenuhi syarat mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tersebut," jelasnya. 

"Polres Toba  mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Toba untuk tidak takut divaksin. Jangan khawatir karena vaksin Covid-19 ini aman dan halal, dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari (5M) menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas," pungkasnya. (cr3/tribun-medan.com) 

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved