Breaking News:

Sedapnya Bersantap Bubur Manado di La Ninas Medan

Bubur Manado belum banyak ditemukan di Kota Medan. Selain rasanya yang khas, Bubur Manado juga terkenal karena sehat dan nikmat. 

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Bubur Manado di La Ninas Medan. Bubur Manado juga terkenal karena sehat dan nikmat. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Bubur Manado belum banyak ditemukan di Kota Medan. Selain rasanya yang khas, Bubur Manado juga terkenal karena sehat dan nikmat. 

Bagi anda yang ingin merasakan Bubur Manado, La Ninas Medan bisa menjadi pilihan anda. Restoran yang berlokasi di Jalan Hasanuddin nomor 3 Medan ini menyajikan cita rasa khas Manado di Kota Medan. 

Bubur Manado ini terdiri dari beberapa kondimen seperti jagung, labu, ubi, beras, dan beberapa sayuran seperti kangkung kemangi dan daun gedi. Daun gedi merupakan sayuran khas dari Sulawesi Utara yang terkenal karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. 

"Cita rasa Bubur Manado ini sangat kental karena mengunakan bumbu Nusantara. Bumbu-bumbu yang memang khas ada di Indonesia. Selain bubur, kita juga menambahkan sambal roa dan ikan asin dalam Bubur Manado ini," kata Manager Operasional La Ninas Medan Robby. 

Sejak buka pada 2018, La Ninas Medan memang menonjolkan menu makanan khas Manado. Sekarang restoran ini menjadi satu-satunya restoran yang menawarkan masakan khas Manado di Medan. 

Bubur Manado bukan satu-satunya menu makanan Manado di sini. Namun ada pula sop brenebon, cakalang woku, dan sebagainya. Kue khas Manado juga ada seperti klappertaat dan lalampa. 

La Ninas Medan
La Ninas Medan (Septrina / Tribun Medan)

Dikatakannya meski khas dari Manado, makanan-makanan ini juga tetap cocok dengan lidah warga Medan. Semua makanan dibuat dengan bumbu dan bahan yang fresh. 

"Kita memilih makanan khas Manado karena memang masakan Manado ini jarang ditemukan di Medan. Jadi kita mau coba menawarkan yang jarang nih. Kita lihat apakah lidah masyarakat Kota Medan cocok dengan menu dari Manado ini," katanya. 

Terbukti masyarakat yang benar-benar menyukai masakan Manado banyak yang datang ke La Ninas Medan. Sampai saat ini animo itu pun tidak surut. Pengunjung tetap mencari makanan Manado setiap datang ke tempat ini. 

"Selain masakan khas Manado, di sini kita ada menu western seperti steak yang menggunakan daging import. Ada juga masakan asia. Untuk kudapan kami juga menyediakan kopi dan aneka bakery," lanjutnya. 

Ia mengatakan untuk roti yang paling best seller adalah avocado bread dan durian sultan. Semua roti dibuat fresh dari buahan asli tanpa pemanis dan pengawet. Harganya juga terjangkau mulai dari Rp 8800. Selain itu pihaknya juga menerima pesanan untuk acara-acara ulang tahun, arisan, dan sebagainya. 

"Untuk makanan utama harganya mulai dari Rp 35 ribu. Menu kita juga bisa ditemukan di aplikasi layanan ojek online. Selain itu kita juga menyediakan layanan pesan antar gratis khusus Kecamatan Medan Polonia dengan minimal order Rp 150 ribu," pungkasnya.

(sep/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved