Breaking News:

Sempat Laris Manis di Tahun 2020, Kini Penjualan Sepeda Anjlok Hingga 80 Persen di Tahun 2021

Nur menyebutkan bahwa penurunan peminat sepeda sudah terjadi sejak tiga bulan terakhir dengan persentase mencapai 80 persen.

Kartika / Tribun Medan
Pegawai saat merakit sepeda di Toko Sepeda Jessco, Jalan Pandu, Pasar Baru, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sabtu (6/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Tren Sepeda pada tahun 2021 diperkirakan akan mengalami penurunan. Padahal pada pertengahan tahun 2020 saat pandemi, penjualan sepeda bak kacang goreng yang laris manis di pasaran.

Nur, Pemiliki Toko Sepeda Jessco mengungkapkan bahwa penjualan sepeda di tahun 2021 mengalami penurunan hampir di semua jenis sepeda.

"Sekarang di pasaran lagi sepi beda sama tahun lalu. Kalau bicara pembelian tertinggi kayaknya semua lagi menurun ya, paling jenis sepeda gunung lah yang masih ada peminatnya sampai saat ini," ungkap Nur, Sabtu (6/3/2021).

Nur menyebutkan bahwa penurunan peminat sepeda sudah terjadi sejak tiga bulan terakhir dengan persentase mencapai 80 persen.

"Kalau sepi ini udah tiga bulanan yang lalu mau turunnya itu sekitar 75-80 persen. Pasarnya lagi sepi mungkin karena semua sudah punya sepeda. Ya berharap lah tahun ini ada lagi lah peningkatan," tuturnya.

Penurunan peminat sepeda ini juga turut dirasakan Windasari dari Toko Sepeda Sinar Surya. Ia menuturkan bahwa penjualan sepeda di toko miliknya sudah terasa berkurang sejak. 

"Penjualan udah berkurang dan menurun drastis. Mulai tiga bulan ini lah ada turun gak seramai dulu yang membludak," kata Winda.

Saat sepeda diserbu masyarakat pada tahun lalu, Winda mampu menjual ratusan sepeda setiap bulannya. Namun kini, Winda hanya mampu menjual puluhan sepeda.

"Kalau turun lebih dari 50 persen lah sekarang. Tapi sejauh ini masih sepeda lipat dan sepeda gunung yang tetap ada pembeli. Semogalah kedepannya penjualan sepeda ini dapat stabil untuk di tahun ini," ucapnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved