Breaking News:

Tinjau Vaksinasi Covid-19, Wabup Deli Serdang: Pikiran Harus Tenang dan Tidak Perlu Takut

HMA Yusuf Siregar mengatakan, saat akan melakukan vaksin, pikiran harus tenang, santai, dan tidak perlu takut.

Humas Pemkab Deli Serdang
Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di salah satu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)di Kabupaten Deli Serdang, Jumat(5/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengimbau masyarakat Deli Serang agar tak perlu takut mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tiga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), yaitu di Patumbak, Deli Tua, dan Biru-Biru, Jumat (5/3/2021).

Vaksinasi tersebut ditujukan untuk tenaga pelayanan publik, guru, anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) maupun Polisi Republik Indonesia (Polri), serta berbagai instansi.

HMA Yusuf Siregar mengatakan, saat akan melakukan vaksin, pikiran harus tenang, santai, dan tidak perlu takut.

"Pikiran takut untuk disuntik karena melihat jarum suntik itu hal biasa. Jangankan tenaga kesehatan, yang lain juga ada yang merasa takut sehingga tensin naik turun," ujar Yusuf dalam keterangan pers yang diterima Tribun Medan, Sabtu (6/3/2021).

Ia pun mengaku telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dan tidak merasakan efek samping.

Wabup mengingatkan pentingnya vaksin kepada masyarakat. Pasalnya, selain berguna melindungi diri sendiri dari paparan Covid-19, vaksinasi dapat melindungi orang lain.

Adapun terkait seseorang bisa gagal divaksin, Yusuf menjelaskan hal ini bisa terjadi karena beberapa penyebab.

“Selain masalah penyakit bawaan, gagalnya pemberian vaksin karena ada (yang memiliki) tekanan darah tinggi sehingga tidak bisa diberikan vaksin,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Yusuf mengimbau tenaga kesehatan selalu memperhatikan kesehatan diri agar bisa melayani masyarakat.

“Kalau tenaga kesehatan sakit, siapa yang akan mengobati dan melayani masyarakat yang sakit,” ujarnya.

Penulis: Yakob Arfin Tyas Sasongko (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved