Breaking News:

Hari Jadi ke 21, Persaudaraan Muslimah Turun ke Jalan Bagi Bingkisan ke Pemulung dan Fakir Miskin

Memasuki usia ke 21, Persaudaraan Muslimah bagi-bagi bingkisan ke pengguna jalan, termasuk pada fakir miskin dan anak yatim

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Array A Argus
HO
Kegiatan berbagi bingkisan Salimah Sumut kepada kaum dhuafa. Di usianya yang ke-21, Salimah meluncurkan program serentak kegiatan Jumat Berkah bertajuk Sejuta Bingkisan Salimah untuk Indonesia. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Memasuki usia ke 21, organisasi Persaudaraan Muslimah (Salimah) meluncurkan program serentak kegiatan Jumat Berkah bertajuk Sejuta Bingkisan Salimah untuk Indonesia.

Dalam program kegiatan ini, pengurus Salimah di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Sumatera Utara turun ke jalan membagikan bingkisan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bingkisan diberikan kepada petugas jamaah salat jum'at, supir becak, pemulung, santri tahfizh, anak yatim, fakir miskin, pengendara ojek online, dan lain-lain.

Baca juga: Berkarat saat Pandemi, Ternyata Kapten Afwan Dermawan, Habiskan Setengah Gajinya untuk Bersedekah

Ketua Umum Salimah Sumatera Utara, Azizah Tambunan menjelaskan, kegiatan Jumat Berkah dilakukan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyemarakkan milad Salimah ke-21 yang dilaksanakan serentak hari ini di seluruh Indonesia.

"Bingkisan ini diberikan di hari jumat berkah dengan harapan hadirnya kebahagiaan dan rasa persaudaraan," tutur Azizah, Minggu (7/3/2021). 

Lebih lanjut ia mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur yang berpartisipasi dalam program milad Salimah yang ke-21 tanggal 8 Maret 2021.

Baca juga: 9 Amalan Sunnah Umat Islam di Hari Jumat: Sedekah, Potong Kuku hingga Baca Surat Al Kafhi

Serta tak lupa apresiasi yang setinggi-tingginya untuk seluruh pengurus Salimah di 26 kabupaten/kota dan juga kecamatan sampai ranting yang bahu membahu bekerjasama mewujudkan aksi kemanusiaan hari ini. Semoga Allah memberikan balasan yang berlipat ganda. 

"Kami Salimah Sumatera Utara mengajak semua komponen masyarakat bersama-sama untuk  membangun karakter Sumut yang bermartabat," ujarnya 

Humas Salimah Sumut, Neneng Hidayati mengatakan sampai sore ini proses penyaluran masih berlangsung di beberapa daerah di wilayah Sumatera Utara.

Di antaranya di Sumut 564 bungkus berlokasi tersebar di beberapa titik kecamatan di Medan yakni sebanyak 2390 bungkus, Langkat 345 bungkus, Binjai 140 bungkus, Deli Serdang 1515 nasi kotak da 20 paket anak yatim serta seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumut. 

Baca juga: Baim Wong Dapat Rp 13 M dari YouTube Berkat Konten Sedekah, Keluarga Harmonis dan Bagi-bagi Hadiah

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved