Breaking News:

Max Sopacua Sebut Belasan Kader Demokrat Sumut Ikut KLB, Ini Tanggapan Plt Ketua PD Sumut

Suara DPD Partai Demokrat Sumut, disebut-sebut juga terpecah menjadi dua versi. Ada sejumlah kader Sumut terindikasi turut menghadiri KLB.

Tribun-Medan.com
Jenderal Purn Moeldoko tiba di arena Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versis KLB Sumut. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kisruh Partai Demokrat (PD) pasca-Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel The Hill Sibolangit, masih menjadi perhatian publik.

Suara DPD Partai Demokrat Sumut, disebut-sebut juga terpecah menjadi dua versi.

Ada sejumlah kader Sumut terindikasi turut memberikan dukungan dan menghadiri KLB dan .

Dihubungi melalui telepon seluler, Max Sopacua mengatakan bahwa ada sekitar 15 kader dari Sumut yang menghadiri KLB.

"Ada belasan orang ya sekitar 15-an. Namun untuk data lebih lengkap, saya akan berikan kontak yang memegang data lengkapnya," ujarnya, Minggu (7/3/2021) sore.

Terkait dugaan kader Demokrat di Sumut menghadiri KLB, Plt Ketua DPD PD Sumut, Herri Zulkarnaen yang dihubungi terpisah, membenarkan adanya kader yang mengikuti KLB di Sibolangit.

Namun, dalam penjelasannya, Herry mengatakan bahwa yang mengikuti itu kader Demokrat yang telah dipecat.

"Kader Sumut yang mengikuti kongres luar biasa kemarin itu merupakan kader yang telah dipecat. Sejauh ini, kita baru menemukan satu kader aktif yang menjabat sebagai ketua di salah satu DPC Kabupaten/Kota. Dan kader tersebut saat ini sedang diproses dan akan dipecat," ujarnya.

DPD Sumut sendiri, Herri menegaskan bahwa masih loyal kepada AHY dan SBY.

"Sejauh ini, DPD Sumut masih berpegang teguh suara kepada Pak SBY. Dan kami menyatakan bahwa kongres yang berlangsung kemarin itu adalah ilegal," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved