Breaking News:

Sesosok Mayat Ditemukan di Pinggir Pantai Danau Toba, Ini Keterangan Kepolisian

Sesosok mayat ditemukan di pinggir pantai Danau Toba, tepatnya di pantai kawasan Ajibata, Kabupaten Toba, pada hari ini, Minggu (7/3/2021).

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN/HO/HUMAS POLRES TOBA
Penemuan mayat di kawasan Danau Toba, tepatnya di pantai kawasan Ajibata, Kabupaten Toba, pada hari ini, Minggu (7/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Sesosok mayat ditemukan di pinggir pantai Danau Toba, tepatnya di pantai kawasan Ajibata, Kabupaten Toba, pada hari ini, Minggu (7/3/2021).

Pihak Polres Toba menyampaikan mayat tersebut ditemukan kurang lebih 7 meter dari bibir pantai, tepat di depan Villa 7 Tuke Ajibata, Desa Pardamean Ajibata.

"Benar, ada temuan mayat tenggelam di perairan danau Toba di pinggir pantai villa Ajibata pada Minggu (7/3/2021) sekira pukul 11.00 WIB," ujar Kasubbag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin saat dikonfirmasi Tribunmedan.id, Minggu.

Polisi berhasil menemukan identitas mayat tersebut. Yakni, Muhammad Abduh Pane (17), yang beralamat di Gang Dulur, Lingkungan VIII, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Medan.

"Identitas korban Muhammad Abduh Pane (17), pria. Ia seorang pelajar uang berdomisili di Gang Dulur No 27 F, Lingkungan VIII Medan, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Medan. Saksi di lokasi adalah Rangga Manik (13), seorang pria dan pelajar, yang beralamat Lumban Gurning, Desa Pardamean Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba," lanjutnya.

Kronologi penemuan mayat tersebut, diketahui dari anak-anak penyelam pengambil uang logam yang berenang di perairan Danau Toba tepatnya pantai depan Villa 7 Tuke Ajibata, sekira pukul 11.00 WIB.

Informasi itu kemudian disampaikan kepada masyarakat. Dan, masyarakat menelepon Kapos Pol Ajibata Ipda Sudung Siringoringo.

"Selanjutnya Kapos Pol Ajibata menelepon berkordinasi dengan Basarnas Ajibata untuk mengangkat korban dari danau dan selanjutnya membawa korban ke UGD Parapat," sambungnya.

Ia mengatakan, pihak keluarga sudah berkoordinasi dengan keluarga korban, yang telah membuat surat pernyataan bahwa meninggalnya korban murni musibah tenggelam.

“Pihak keluarga meminta kepada kepolisian tidak dilakukan otopsi. Dan korban sudah diserahkan kepada pihak kelurga untuk disemayamkan," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved