Breaking News:

News Video

Harapan Sebagian Lansia Setelah Mengikuti Vaksinasi di RSUP H Adam Malik Medan

Terlihat beberapa lansia diantar keluarga dan disorong pakai kursi roda. Ada pula yang berjalan memakai tongkat serta ada yang dituntun oleh anaknya

Harapan Sebagian Lansia Setelah Mengikuti Vaksinasi di RSUP H Adam Malik Medan

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Tampak beberapa lanjut usia di atas 60 tahun mengantre teratur untuk mengikuti vaksinasi di ruangan Paviliun Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Kota Medan, Senin (8/3/2021).

Terlihat beberapa lansia diantar keluarga dan disorong pakai kursi roda. Ada pula yang berjalan memakai tongkat serta ada juga yang dituntun oleh anaknya.

Kemudian, terlihat juga seorang ibu lansia berusia 72 tahun, yang sedang berjalan dan dituntun oleh laki-lakinya. Namanya M br Pasaribu, merupakan warga Medan Baru. Ia menyampaikan harapannya setelah berhasil divaksinasi agar sehat selalu.

"Tidak ada kendala mengikuti vaksinasi di sini. Ya, agar sehat selalu dan Covid-nya jauh," ucapnya.

Kemudian ia menceritakan bahwa ia memiliki riwayat penyakit diabetes. Jadi, ia mengaku sudah tua dan rentan, dan takut terpapar covid-19. Makanya, ia mengikuti vaksinasi di RSUP H Adam Malik.

"Kalau saya mengetahui ada vaksinasi di sini, ya dari kawan-kawan juga. Ya setelah sukse vaksin tetap semangat," tuturnya.

Kemudian, satu di antara Dosen Politeknik Medan, Tamsom Simarmata (62), setelah divaksinasi.

Ia berharap nantinya bila perkulihan sudah bisa tatap muka, ia dapat menyampaikan materi dengan bebas kepada mahasiswanya. Karena sudah divaksinasi di RSUP H Adam Malik.

Lanjutnya menjelaskan bahwasanya Presiden RI saja sudah divaksin. Makanya tak perlu ada ragu keraguan dan dunia mengaku vaksin ini. Bahkan, ia mengaku setelah mendapatkan vaksinasi tidak ada gejala apa-apa.

"Jadi kalian tengok ini bapak kalian semangat semangat saja kan. Namanya juga dosenkan, sudah usia 63 tahun ini," tuturnya.

Sambungnya mengatakan saat proses regrestasi tidak ada kesulitan dan dukungan dukungan dari ASN ini sangat bagus sekali. Kemudian warga Jamnin Ginting, Renalson Ginting (64), menyampaikan tak ada rasa khawatir sama sekali. Karena, ia sangat yakin sekali dengan keshatannya.

"Walaupun kurang merasa sehat, saya harap kepada lansia agar jangan takut. Karena di sini pemeriksaannya sangat lengkap, baik gula diabetes dan lainnya. Jadi datang saja ke RSUP H Adam Malik," ujarnya.

Lanjutnya ia menjelaskan saat setelah vaksinasi ia merasa tenang dan dapat bekerja dengan tenang. Ia juga berharap dari Vaksinasi ini ia akan terhidnar Covid-19.

(cr22/Tribun-medan.com)

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved