Breaking News:

Insentif PPnBM Bawa Berkah Bagi Sales Mobil di Medan, Diserbu Customer hingga Jual 2 Unit per Minggu

Penjualan otomotif sempat lesu saat pandemi Covid-19 pada semester awal tahun 2020 lalu. 

kompas.com
Toyota Rush 

TRIBUN-MEDAN.com - Penjualan otomotif sempat lesu saat pandemi Covid-19 pada semester awal tahun 2020 lalu. 

Beberapa Sales marketing juga curhat bagaimana sulitnya menawarkan mobil kepada customer saat pandemi yang bahkan dalam sepekan tak kunjung closing penjualan.

Namun, dampak adanya insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sejak sepekan terakhir membuat Sales mobil di Medan kian bergairah menawarkan mobil kepada customer.

Diantaranya ada Hamdan, Sales Marketing Toyota ini mengungkapkan bahwa dirinya sudah mulai diserbu para calon pembeli.

Dalam sepekan ini, Hamdan sudah melakukan closing sebanyak dua unit mobil.

"Kalau dari customer yang nanya terbilang banyak gara-gara PPnBM ini. Cuma belum closing saja. Karena infonya ini sudah meledak sekali, jadi banyak juga yang bertanya," ungkap Hamdan, Senin (8/3/2021).

Adapun pertanyaan yang sering ditanyakan customer diantaranya harga mobil, diskon yang ditawarkan, penurunan harga. 

Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen untuk mobil baru yang mulai berlaku 1 Maret 2021 membuat penjualan melonjak hingga lebih dari 50 persen.
Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen untuk mobil baru yang mulai berlaku 1 Maret 2021 membuat penjualan melonjak hingga lebih dari 50 persen. (Kartika / Tribun Medan)

Ternyata, banjirnya pertanyaan mengenai promo mobil saat relaksasi PPnBM ini begitu besar, sehingga kadang Hamdan harus tetap melayani customer walau sudah hampir tengah malam.

"Di WhatsApp juga ada yang masuk bahkan sampai hampir tengah malam, karena mungkin pas lihat iklan punya kami saat malam dan penasaran jadi malam masih dihubungi orang, ya tetap harus dilayani. Mungkin paling kalau tidak sempat terbalas ya besok paginya lah," ujarnya.

Tak hanya menerima layanan dari online, Hamdan juga turut menambah jam terbang menjumpai dengan menjumpai minimal tugas client.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Royandi Hutasoit
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved