Breaking News:

Kembangkan Bakat dan Asah Kemampuan Siswa, Sekolah Budi Utomo Gelar Kompetisi Spelling Bee

Kompetisi Spelling Bee ini merupakan kompetisi yang mengasah kemampuan dan keterampilan mendengar, melafalkan dan berpikir cepat anak

DOK Humas Sekolah Budi Utomo
Yayasan Pendidikan Budi Utomo Abdi Nusa mengadakan kompetisi “Spelling Bee”  yang dinamai Budi Utomo Spelling Bee Competition 2021 (BUSBC 2021) pada tanggal 6–7 Maret 2021 yang dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom. 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Bahasa Inggris merupakan bahasa pengantar internasional yang sudah mendunia dan menjadi keharusan dikuasai oleh setiap orang.

Yayasan Pendidikan Budi Utomo Abdi Nusa sebagai salah satu institusi pendidikan di Medan yang menjunjung tinggi ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencerdaskan generasi muda terutama dalam menghadapi pasar global dan era milenium yang menuntut tiap generasi muda mampu menguasai bahasa asing khususnya bahasa Inggris.

Untuk mendukung cita–cita mulia ini Yayasan Pendidikan Budi Utomo Abdi Nusa mengadakan kompetisi “Spelling Bee”  yang dinamai Budi Utomo Spelling Bee Competition 2021 (BUSBC 2021) pada tanggal 6–7 Maret 2021 yang dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom.

Kompetisi Spelling Bee ini merupakan kompetisi yang mengasah kemampuan dan keterampilan mendengar, melafalkan dan berpikir cepat anak dalam mengeja kosakata dalam bahasa Inggris.

Kompetisi ini merupakan suatu bentuk kepedulian Sekolah Budi Utomo Medan dalam mengembangkan bakat dan kemampuan anak–anak selama masa pandemi.

Kompetisi ini mengikut sertakan peserta mulai dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA dari berbagai institusi sekolah baik itu sekolah nasional ataupun nasional plus baik itu yang berasal dari Medan, atau luar Medan, seperti Sumatera Barat, Surabaya, Lampung, Jakarta.

John Septa Ing. Barus selaku Ketua Pelakasana mengatakan, melalui Program BUSBC 2021 ini membuktikan bahwa untuk memulai hal yang kecil asal kita bisa fokus dan punya team work yang baik, tarik ulur dalam setiap kondisi, maka semua akan berjalan lancar, baik itu sekolah yang kecil atau besar yang membedakan bukan jumlah kuantitas tapi adalah kualitas dan apa yang sudah dkita buat bagi orang lain. Mudah-mudahan BUSBC 2021 bisa jadi perintis bagi sekolah sekolah lain untuk mulai mengerjakan hal yang kecil tapi bermakna.

Hadiah yang diberikan untuk pemenang juga tidak tanggung-tanggung berupa trophy, medali dan uang tunai untuk mengapresiasi kebolehan dan kemampuan para peserta lomba. Para peserta lomba sangat antusias dalam menghadapi seleksi demi seleksi yang dilaksanakan panitia.

Ini merupakan suatu bukti nyata bahwa Indonesia memiliki anak-anak yang luar biasa. Harapan dari panitia dan sekolah Budi Utomo, keberhasilan event ini menjadi awal bagi sekolah-sekolah lain untuk membantu bekerja sama melatih dan  mencerdaskan generasi bangsa yang memiliki daya saing secara global. Jayalah Indonesia, jayalah negeriku.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved