Breaking News:

News Video

Tetap Buka Pintu Maaf, AHY: Saya Menghormati Moeldoko

Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) mengatakan, ia tetap membuka pintu maaf bagi Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Tetap Buka Pintu Maaf, AHY: Saya Menghormati Moeldoko

- Meski begitu, AHY mengaku kecewa terhadap Moeldoko karena dinilainya mengudeta Demokrat.

TRIBUN-MEDAN.com
- Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) mengatakan, ia tetap membuka pintu maaf bagi Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko atas keterlibatan gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat.

"Tapi sebagai manusia biasa, tentu kita semua ada kurang dan salah-salahnya. Untuk itu, apabila beliau (Moeldoko) menyadari kekeliruannya, saya pribadi tentu memaafkannya," kata AHY dalam konferensi pers bertajuk "Menguak Kebenaran: Testimoni Peserta KLB Abal-abal" yang disiarkan secara daring, Senin (8/3/2021).

Meski begitu, AHY mengaku kecewa terhadap Moeldoko karena dinilainya mengudeta Demokrat.

Menurut dia, Moeldoko telah menyakiti hati jutaan kader Partai Demokrat karena terlibat dalam gerakan yang dinilai pengurus partai itu sebagai tindakan ilegal dan inkonstitusional. Kendati demikian, AHY mengaku tak punya dendam pribadi terhadap Moeldoko.

Bahkan, dia mengaku masih dan tetap menghormati Moeldoko. Mantan calon Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan, sebagai mantan prajurit, dia tetap menghormati Moeldoko yang pernah menjabat sebagai atasannya atau Panglima TNI.

Sebab, menurut dia, penghormatan merupakan sebuah tradisi yang dijunjung tinggi dan harus terus dijaga dalam dunia kemiliteran.

"Saya tetap hormat, itulah tradisi keprajuritan yang kami junjung tinggi di militer. One a soldier, always a soldier," tutur AHY.

Kubu kontra-AHY telah menetapkan KSP Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Moeldoko berhasil mengalahkan calon ketua umum lainnya yaitu mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie.

Editor: Bobby Silalahi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved