Breaking News:

Explore Wisata Alam, Tawarkan Wisata Arung Jeram yang Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Camp berada di areal hampir 2 hektar yang berdiri akhir 2010, sedangkan rafting sendiri di Sungai Bingai ini sudah ada sejak 2008.

HO
Menikmati arung jeram Sungai Bingai, Langkat bersama Explore Sumatera. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Explore Wisata menawarkan wisata alam di lembah dengan sungai deras bebatuan serta hutan berbukit. 

Explore Wisata yang sudah 11 tahun berdiri ini sangat cocok untuk keluarga ini terletak di Jalan Perkebunan, Desa Durian Lingga, Kecamatan Sei Bungai, Kabupaten Langkat persis di dekat bendungan Namu Sirasira.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Medan, hanya sekitar 30 sampai 45 menit dengan perjalanan darat. 

Satu Owner Explore Sumatera Joni Kurniawan mengatakan wisata keluarga ini menawarkan wisata arung jeram (rafting), berkemah (camping ground), bermain perang-perangan (paintball), api unggun dan lokasi panggangan biasa hingga barbekyu, alunan musik untuk berkaraoke juga tersedia. 

"Pengunjung juga dapat menikmati dingin dan jernihnya air yang mengalir deras diantara bebatuan besar, hanya berjarak beberapa meter di depan Explore Sumatera Camp," katanya, Selasa (9/3/2021).

Ia menyebutkan, camp berada di areal hampir 2 hektar yang berdiri akhir 2010, sedangkan rafting sendiri di Sungai Bingai ini sudah ada sejak 2008.

Selain untuk rekreasi keluarga, sambungnya, Explore Sumatera Camp ini sering didatangi sejumlah perusahaan, LSM, kampus-kampus dan kelompok masyarakat lainnya untuk berwisata alam.

"Wisata ini sangat cocok untuk keluarga maupun kelompok masyarakat lainnya yang ingin outbound seperti berkemah hingga berarung jeram," ungkapnya.

Masih dikatakan Joni, untuk bermain arung jeram akan dipandu oleh instruktur yang berpengalaman dan tetap mengikuti protokol kesehatan di mana satu perahu hanya bermuatan empat orang dengan satu pemandu.

"Masalah keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas kami untuk pengunjung. Jangan ragu dan khawatir, arung jeram ini dilengkapi dengan asuransi jiwa," jelas Joni yang juga pengurus besar (PB) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) ini.

Halaman
12
Penulis: Sofyan akbar
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved