Breaking News:

Cerita Seleb

Hobi Nonton Anime dari SD, Pria Asal Banjarmasin Sukses Jadi Aktor di Jepang Hingga Perankan Yakuza

Pria asal Banjarmasin sukses menembus industri perfilman di Jepang dengan bermain di sejumlah film. Dia mengaku dari SD menyukai film-film anime

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Ahmad Faisal Anwar, WNI yang telah 8 tahun berdomisili di Tokyo Jepang 

TRIBUN-MEDAN.COM - Ahmad Faisal Anwar, pria asal Banjarmasin berhasil menembus industri perfilman di Jepang dengan bermain di sejumlah film.

Dalam wawancara dengan Tribunnews beberapa waktu lalu, Ahmad Faisal mengaku dari sekolah dasar (SD) menyukai film-film anime Jepang.

"Dari SD saya memang suka film anime seperti Doraemon dan Ninja Hattori. Setelah dewasa menyukai Love Generation dan Long Vacation," kata Ahmad Faisal Anwar kepada Tribunnews.com, Jumat (12/2/2021).

Selain hobi suka nonton film, Anwar menyelesaikan sekolah sampai SMA di Banjarmasin dilanjutkan dengan memasuki sebuah teater.

Baca juga: Pasangan Muda Buat Film Dewasa untuk Dapat Duit, Sampai Tinggalkan Perusahaan, Akhirnya Menyedihkan

Bentrokan di Belawan Pecah, Kelompok Pemuda Saling Lempar Batu dan Botol Kaca

"Saya belajar akting sejak SMA. Saya suka cerita-cerita bersifat realitas kemanusiaan. Misalnya dalam sebuah serial drama menjadi seorang ayah, bagaimana menghadapi anak-anaknya dan keluarganya," tambahnya.

Setelah itu dia ke Jakarta sekolah di Universitas Darma Persada dan sempat membuat perusahaan travel yang akhirnya diserahkan kepada temannya di Jakarta.

Lalu dia hijrah ke Tokyo tepatnya sejak 8 tahun lalu belajar bahasa Jepang, satu tahun dilanjutkan dengan sekolah teknik IT mendesain game.

"WNI di Jepang sebenarnya memiliki potensi besar terjun ke dalam dunia perfilman besar. Saya banyak belajar disiplin, detil, tepat waktu, dan segala hal selama hidup di Jepang," kata dia.

Pemuda yang mengaku belum punya pacar ini, kini lebih fokus hidupnya pada industri film Jepang.

Selama tiga tahun terakhir Anwar telah berhasil main dalam iklan Pocari Sweat dan Kao, lalu sebuah film Jepang tahun 2017 dan 2018.

Halaman
12
Editor: Chandra Simarmata
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved