Breaking News:

Sosok Hendrik Tarigan, Kasat Damkar Karo yang Tak Segan Bantu Anggota Padamkan Kebakaran

Ia adalah Hendrik Tarigan, yang diketahui merupakan sosok Kepala Satuan (Kasat) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Karo.

Nasrul / Tribun Medan
Kasat Pol-PP dan sekaligus Kasat Damkar Kabupaten Karo Hendrik P Tarigan, bepose di depan kendaraan dinasnya, Selasa (9/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Setiap terjadinya peristiwa kebakaran, tentunya petugas pemadam kebakaran merupakan tombak utama untuk menaklukkan keganasan si jago merah.

Jumlah petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi kebakaran, juga biasanya disesuaikan dengan kondisi lokasi kebakaran itu sendiri.

Di Kabupaten Karo, pada tahun 2020 lalu tercatat terjadi dua kali peristiwa kebakaran hebat. Di mana pada tanggal 12 Februari 2020 lalu, kebakaran hebat melanda Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, akibat kerusuhan.

Kemudian, beberapa bulan berselang tepatnya pada tanggal 17 November 2020, kebakaran hebat juga twrjadi dan menghanguskan bangunan Pajak Tingkat, di Berastagi.

Dari dua peristiwa kebakaran hebat selama tahun 2020 lalu itu, dari puluhan personel pemadam kebakaran Kabupaten Karo, tampak satu orang yang sudah tak asing.

Ia adalah Hendrik Tarigan, yang diketahui merupakan sosok Kepala Satuan (Kasat) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Karo.

Di dua kali peristiwa kebakaran hebat ini, terlihat sosok yang juga menjadi Kasat Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Karo ini, tampak tak sungkan untuk membantu menjinakkan si jago merah.

Hendrik menceritakan, pada saat terjadinya dua kebakaran hebat ini dirinya yang mengetahui adanya laporan dari personelnya lansung bergerak ke lokasi.

"Saat kebakaran di Pajak Tingkat Berastagi, kebetulan saya baru saja selesai kerjaan. Kemudian, ada laporan dari personel saya lansung datang ke lokasi. Begitu juga saat kebakaran di Rutan, kebetulan saya lagi rapat di Kantor DPRD, setelah mendapat laporan saya lansung permisi meninggalkan rapat untuk melihat situasi di Rutan," ujar Hendrik, saat ditemui di Kantor Satpol-PP Kabupaten Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Selasa (9/3/2021).

Hendrik menceritakan, dalam dua kali peristiwa kebakaran ini dirinya merasa terpanggil untuk melihat lansung seperti apa kondisi api yang melalap bangunan Pajak Tingkat Berastagi dan Rutan Kabanjahe itu.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved