Breaking News:

Kepada Direktur PDAM Tirta Wampu Langkat Baru, Bupati Terbit Harap Kualitas Pelayanan Ditingkatkan

Bupati Langkat Terbit Rencana PA berpesan agar Direktur PDAM Tirta Wampu wajib memenuhi ketentuan kinerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dok. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana PA melantik Herman Sukendar Harahap sebagai Direktur PDAM Tirta Wampu Kabupaten Langkat periode 2021 – 2025 di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (9/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Bupati Langkat Terbit Rencana PA berharap Direktur Perusahaan Daerah Air (PDAM) Tirta Wampu Herman Sukendar Harahap dapat meningkatkan kualitas pelayanan, serta menjalankan fungsinya dengan baik.

“Utamanya, dalam pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat Langkat. Guna mewujudkan harapan itu, saya berpesan agar Herman melakukan tugas dan fungsi secara benar, sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku,” ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Rabu (10/3/2021).

Pernyataan tersebut Terbit sampaikan saat melantik Herman Sukendar Harahap sebagai Direktur PDAM Tirta Wampu Kabupaten Langkat periode 2021-2025 di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (9/3/2021).

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Bupati. Selain itu, dilakukan pula penandatanganan naskah sumpah oleh Direktur PDAM Tirta Wampu yang disaksikan Bupati Langkat.

"Saya ucapkan selamat kepada Herman Sukendar Harahap. Semoga dilantiknya Direktur PDAM yang baru dapat menciptakan suasana kerja yang kondusif dan saling menghargai,” kata Terbit.

Diharapkan pula, lanjut dia, pimpinan PDAM Tirta Wampu mampu bergerak cepat dalam merealisasikan program kerja yang sudah direncanakan. Tak hanya itu, ia harus mampu mengambil tindakan tegas terhadap hal - hal yang merugikan perusahaan.

Meski demikian, Terbit mengimbau untuk setiap kebijakan strategis yang akan diambil Direktur PDAM Tirta Wampu agar dikonsultasikan terlebih dulu dengan pengawas.

"Ingat, kerja yang dilakukan direktur dan jajarannya selalu dipantau oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Herman turut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai Direktur PDAM Tirta Wampu Kabupaten Langkat.

Terlebih, untuk mencapai posisi sebagai direktur telah memakan waktu lama hingga satu bulan lebih. Adapun seleksi pemilihan Direktur PDAM dilakukan secara terbuka. Mulai dari seleksi administrasi, uji kelayakan dan kepatuhan, hingga wawancara akhir.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri pula Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Langkat Indra Salahuddin, para pimpinan perangkat daerah Pemkab Langkat, pejabat dan jajaran PDAM Tirta Wampu Langkat, beserta lainnya.

Usai pelantikan, Bupati Langkat bersama rombongan menerima silaturahmi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langkat Muttaqin Harahap di rumah dinas (Rumdis) Bupati Langkat, Stabat, Selasa.

Muttaqin menjelaskan, silaturahmi ini dalam rangka memperkenalkan diri sebagai kajari baru menggantikan Iwan Ginting. Seperti diketahui, Iwan berpindah tugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten sebagai Asisten Tindakan Pidana Umum.

"Sebelumnya, saya menjabat sebagai Kajari Sorong di Papua," ujar Muttaqin.

Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved