Breaking News:

Laksanakan Latsitarda Nusantara 2021, Mayor Manurung Minta Izin Pemkab Langkat

Mayor Marinir Rismanto Manurung pimpin audiensi untuk memohon izin laksanakan Latsitarda Nusantara ke-41 pada 24 April 2021 mendatang.

Dok. Humas Pemkab Langkat
Mayor Marinir Rismanto Manurung memimpin audiensi di Ruang Rapat Sekretariat Daerah (Sekda), Kantor Bupati Langkat, Stabat, pada Selasa (9/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Komandan Rayon 2 Resimen Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayor Marinir Rismanto Manurung memimpin audiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah (Sekda), Kantor Bupati Langkat, Stabat, pada Selasa (9/3/2021).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan Rabu (10/3/2021), audiensi tersebut dilaksanakan dalam rangka permohonan izin untuk laksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-41.

Latsitarda rencananya akan dilaksanakan pada 24 April 2021 dan akan berlangsung selama kurang lebih 1 bulan, dengan jumlah peserta sebanyak 160 orang.

Dalam memimpin audiensi, Mayor Manurung didampingi oleh Operasi (Pasi Ops) Komando Distrik Militer (Kodim) 0203/Langkat, Kapten Zulkarnaen dan Pelaksana Harian (Plh) Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim, Kapten Hendro.

Pelaksanaan audiensi tersebut juga dihadiri oleh Tim Pendahulu Latsitarda dari Taruna Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Mahasiswa.

“Kegiatan Latsitarda akan melakukan kegiatan di Sumatera Utara, salah satunya di Langkat. Jadi kami kemari, untuk meminta izin," ucap Mayor Manurung.

Permohonan izin tersebut diterima oleh Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin.

“Kegiatan Latsitarda yang akan dilaksanakan meliputi integrasi antara Taruna Akademi TNI, Kepolisian, IPDN dan mahasiswa,” jelas Mayor Manurung.

Selain menyampaikan permohonan izin kepada Pemkab Langkat, Mayor Manurung juga melakukan survei teknis untuk Lasitarda di wilayah Langkat.

Menanggapi permohonan izin dari Mayor Manurung, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Langkat menuturkan, Pemkab Langkat akan mendukung seluruh kegiatan Latsitarda.

“Kami sangat mengapresiasi Latsitarda ini. Semoga nantinya, kegiatan ini berjalan lancar dan memberi manfaat kepada masyarakat Langkat," tuturnya.

Sekda Langkat juga mengaku bangga karena Langkat menjadi salah satu wilayah pilihan dalam pelaksanaan Latsitarda.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved