Breaking News:

Menuju Desa Bersinar, Pemkab Langkat Instruksikan Kepala Daerah Bentuk Relawan Anti-Narkoba

Sekdakab Langkat Indra Salahuddin menjelaskan, pihaknya berkomitmen penuh dan serius dalam memberantas peredaran narkoba.

Dok. Humas Pemkab Langkat
Sekdakab Langkat Indra Salahuddin mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA dalam rapat kerja (Raker) program pemberdayaan masyarakat anti-narkoba di Resto Cabe Hijo, Stabat, Rabu (10/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Langkat Indra Salahuddin menginstruksikan para camat di wilayahnya membentuk relawan anti-narkoba di desa dan kelurahan.

"Upaya ini dilakukan untuk menuju kecamatan yang bersih dari narkoba (Bersinar). Apabila kecamatan sudah bersinar, maka Langkat juga menjadi Kabupaten bersinar," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Rabu (10/3/2021).

Pernyataan tersebut Indra sampaikan mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA dalam rapat kerja (raker) program pemberdayaan masyarakat anti-narkoba bersama instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat di Resto Cabe Hijo, Stabat, Rabu.

Raker yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Langkat itu dipimpin oleh Kepala BNNK Langkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ahmad Zaini.

Indra menjelaskan, pihaknya berkomitmen penuh dan serius dalam memberantas peredaran narkoba.

“Utamanya, menyosialisasikan bahaya narkoba kepada generasi muda agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang,” jelasnya.

Bahkan, Indra mengaku, Bupati Langkat telah menyiapkan lokasi rehabilitasi di areal rumah pribadinya bagi korban pecandu narkoba.

Senada dengan Sekdakab, Kepala BNNK Langkat AKBP Ahmad Zaini mengajak seluruh pihak terkait serius dalam memberantas peredaran narkoba di masing-masing wilayah.

“Kami menargetkan Kabupaten Langkat menjadi bersinar pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 nanti," ujarnya.

Adapun raker yang diikuti 23 camat dan perwakilan camat se-Langkat tersebut digelar guna menjadikan wilayah Kebupaten Langkat menjadi kawasan bersinar.

"Raker termasuk dalam program pemerintah yang sangat diperlukan dan harus segera dijalankan. Pasalnya, pecandu narkoba terbanyak di Indonesia saat ini berasal dari Provinsi Sumatera Utara (Provsu),” kata Ahmad.

Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved