Breaking News:

Pemkab Langkat Siap Dukung Gerakan 1 Desa 1 Perpustakaan dari GPMB Sumut

Melalui gerakan tersebut, GPMB berusaha memudahkan masyarakat di pelosok desa dalam mengakses pustaka. Hal ini dibutuhkan untuk menunjang proses belaj

Dok. Humas Pemkab Langkat
Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumut saat melakukan audiensi dengan gerakan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Ruang Kerja Sekretariat Daerah, Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (10/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Langkat, Indra Salahuddin menyatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat berharap agar gerakan 1 Desa 1 Pustaka dari Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bisa berjalan dengan sukses.

Tidak hanya gerakan tersebut, Indra menegaskan, Pemkab Langkat siap mendukung semua program yang berdampak baik pada masyarakat, terutama dalam meningkatkan ekonomi.

Hal tersebut dikatakan Indra saat bersama Bupati Langkat Terbit Rencana melakukan audiensi dengan GPMB Sumut di Ruang Kerja Sekretariat Daerah, Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (10/3/2021).

Hadir pula dalam audiensi itu Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara Dwi Rina Purwanti, Kepala Perpustakaan Langkat Rudi Kinandung, dan Ketua GPMB Sumut, Nawal Lubis.

Baca juga: Bupati Terbit Rencana Lantik Herman Sukendar Harahap Jadi Direktur PDAM Tirta Wampu Langkat

Dwi Rina mengatakan, gerakan 1 Desa 1 Pustaka adalah salah satu program ungulan dari GPMB Sumut.

“Di Sumatera Utara, termasuk di Langkat, akan digalakkan program 1 Desa, 1 Perpustakaan,” ungkap Dwi Rina Purwanti.

Melalui gerakan tersebut, GPMB berusaha memudahkan masyarakat di pelosok desa dalam mengakses pustaka. Hal ini dibutuhkan untuk menunjang proses belajar.

“Dengan rajin membaca, semoga masyarakat dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga,” ucap Dwi Rina.

Pada kesempatan yang sama, Nawa Lubis menambahkan, program GPMB dibuat untuk membantu meningkatkan minat baca masyarakat Sumut, termasuk Kabupaten Langkat.

Baca juga: Ratusan Pencari Kerja Antre Serahkan Berkas Lamaran di Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved